Friday, October 26, 2018

Mau jual kendaraan habis crash? Perbaikan harus totalitas


Hanya ilustrasi saja hehehe. 

Motor habis crash biasa kita sudah gak ingin memakai dengan berbagai alasan. Salah satunya karena biasanya habis crash entah rangka atau setir ada yang gak senter atau silir, akhirnya jual deh. Nah biasanya cuma di benahin dikit doang yang perlu gak terlalu mencolok bekasnya lalu jual. Mah yang seperti ini salah, soalnya biasanya pembeli begitu teliti, tau motor yang kita jual ada manusia biasanya minta turun banyak. Masih syukur turun banyak, kalau tak jadi beli kan galau hehehe. Karena itu perbaiki motor habis crash lumayan atau parah ya harus totalitas. Beresin semuanya dan setelah itu baru jual pembeli sulit nemukan pastinya.

Bukannya nipu pembeli ya maksudnya. Kita totalitas memang sebagian tujuannya untuk membuat pembeli tertarik, tapi sisi lainnya bila di benerin semua termasuk bagian rangka atau setir yang sudah gak pas jadi normal lagi kita jadi gak jebak beli motor zonk kan. Walau kita merahasiakan habis crash, paling tidak ya norma seperti semula. Model bagus, di pakai enak walau harus crash, konsumen kan puas. Lho biasanya habis crash susah betul kembali bro bila ada yang kurang senter. Itu benar tapi paling tidak di betulin jadi lebih baik lagi, ada kurang senternya tetap gak gitu kerasa. 

Ya mungkin ini lebih berlaku untuk moge ya, kalau untuk motor biasa sih jarang. Sering juga soalnya kejadian habis crash mogenya di reparasi lagi tapi ada kurang nya males nambahin dana lagi buat di jual ujung-ujungnya di jual malah lebih susah. Boleh lah kita keluar uang lumayan banyak buat betulin, tapi cepat laku lan lebih baik. Toh kita pakai motor crash lumayan patah sudah gak mood lagi jadi jual murah, sekalian saja totalitas biar lebih menarik pembeli. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: