Friday, October 12, 2018

Moge baru harga sudah makin mahal, model makin jelek, versi lama bekasnya di buru!


Masih bahas moge sahabat bikers sekalian. Kali ini kita perhatikan yang baru ya. Makin hari aku lihat model moge baru makin gak selera. Pertama rilisnya CBR600RR sebelum suntik mati modelnya jelek, bahkan bisa di katakan model terburuk menurutku. Sebenarnya suzuki duluan dengan GSX-R 600-750nya yang model terakhir sampai sekarang tetap gak ganti juga jelek tapi gak separah CBR600RR. Setelah itu R1 ganti model dan hmmm di bilang jelek sih gak, tapi bila di bandingkan yang lama ya mending yang lama jauh lebih keren dan gagah. 

Setelah itu GSX-R 1000 rilis model baru versi sekarang ini hmmm malah terlihat kuno, keren yang sebelumnya. Sama kayak R1 penurunan segi tampilan. Setelah itu ganti R6, motor ini di gadang-gadang modelnya keren membahana karena yang versi sebelumnya cukup keren bahkan sampai sekarang walau desainnya sudah cukup lama. Nyatanya setelah rilis memble modelnya, mirip R1 di bedakan dikit dan speedo pakai punya R1 lama. Sudah deh ini motor jauh di bawah ekspetasi bikers modelnya. 

Kemudian model baru keluar lagi CBR1000RR rilis, ya tetap gak sebagus versi sebelumnya. Bahkan 2 model sebelumnya menurutku masih lebih keren. Menurutku daripada R1 baru dan GSX-R 1000 baru modelnya masih lumayan, tapi ya tetap gak ngalahin ZX10R lah, asli perfect kayaknya desain yang baru ini. Sudah gak sebagus dulu dimensi juga menyusut otomatis gagahnya berkurang.  Dan yang terakhir ZX6R/636 yang banyak berharap modelnya keren. Kemarin rilis lihat modelnya seperti copy paste Ninja 250/400! 

Memang gak mirip plek, tapi bila di lihat keseluruhan ya memang ini versi 4 silinder dari Ninja 250/400. Nah model sudah jelek gitu eh makin mahal. ZX6R sekarang baru tembus Rp.300 juta, ini versi baru jelas lebih mahal. Model sudah jelek mahal pula, akhirnya pada banyak yang lebih nyari bekas selain murah model juga masih asik. Karena itu pula motor moge FP/NP naik harganya. Dulu dana 150 juta R6 FP dapat, sekarang 200-240 juta! Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: