Monday, December 26, 2016

Sempol, makanan yang mulai booming di Sidoarjo & kota-kota sekitarnya

Sempol makanan ringan yang mulai booming di Sidoarjo dan kota-kota sekitarnya. entah kenapa boomingnya cepet banget, padahal dulu jarang.  ya menurutku sih nikmat juga sempol ini, tapi tentu beda penjual beda rasa. biasanya yang harganya Rp.1000 itu yang enak, campuran daging ayamnya banyak, sedangkan Rp.500 ya gak banyak bahkan gak ada, rasanya mirip cireng malahan yang Rp.500. di Sidoarjo banyak banget yang jualan. mulai di terminal porong dan wilayah porong buanyak banget. di surabaya kata adik sih ada tapi aku gak tau di mana. sedangkan di mojokerto ya wilayah pacet & cangar. bahkan di Malang selatan tempat banyak pantai indah juga banyak di temui sempul ini.

contoh salah satu sempol yang enak di Sidoarjo ya raja sempol pada gambar di atas & bawah, rasanya enak, cuma bumbunya kurang suka, mungkin di kasi saus sendiri nikmat banget kayaknya. kepopuleran sempul ini ngalahkan pentol bakar (cilok di sate ada pada gambar bawah sendiri) padahal lebih enak pentol bakar menurutku. aku sendiri mulai suka makan sempol awalnya saat touring ke malang, mau makan karena lapar tapi ponakan gak suka masakan di sana jadinya gak makan di sana. sebagai pengganjal perut sementara ya makan sempol ini, setelah aku makan ternyata enak hehehehehe, sejak itu jadi suka makan sempol.


nah ini penjual 3 in 1. pentol goreng ada, bakar ada dan juga sempol. aku belum nyoba pentol goreng & sempulnya, tapi pentol gorengnya enak kok. gamabr di bawah ini. mingin seminggu sekali orang ini jual di terminal porong, soalnya hari biasa gak pernah lihat.

pentol bakarnya yang enak

No comments: