Wednesday, December 21, 2016

Aerox 150 harus lebih kencang dari N-Max bila ingin bersaing dengan Vario 150

Aerox 150 sebentar lagi akan rilis dan motor ini akan di posisikan sebagai lawan Vario. dengan desain gambotnya ini memang susah unuk Vario karena terlihat jauh bedanya, tapi gak semuanya suka body gambot bikers yang memilih matic ini. kemudian akselerasinya harus lebih kencang dari N-Max. kan dulu banyak pemberitaan kalau ada yang ngetes dan ternyata Aerox 150 lebih kencang dari N-Max, ya itu harus soalnya lawannya adalah Vario 150 yang terkenal kencang dan lincah. scara akselerasi bila di adu ternyata Vario 150 lebih unggul dari N-Max walau N-Max akan menang top speed, bila buat perkotaan yang sering stop and go tentu akan kelabakan si N-Max. aku sendiri jajal memang gak sedahyat Vario 150 akselerasi N-Max, baru mau kerasa tenaga maksimalnya di atas 80km/h. sedangkan Vario dari bawah sampai atas sudah ngisi, cuma akselerasinya mentok sampai 100km/h setelah itu sudah agak berat naiknya (beratku 75kg lebih, bila di bawah itu mungkin masih enteng sampai 100km/h lebih).

percaya gak percaya  CB150R lama dan Vixion Advance saja kebabat dengan Vario ini, sudah kencang dan nyaman makanya banyak bikers suka. anehnya walau top speed 110km/h sudah bagus (beratku 75 kg lebih) tapi entah kenapa bisa nyalip motor sport 150cc dan top speednya lebih tinggi sepertinya karena bisa menyalip di jalur lurus. mungkin sportnya gak sehat jadi top speed drop kok bisa aku salip. tapi secara akselerasi aku lihat normal motor sportnya. top speed vario 150 aku sendiri nyentuk 115km/h masih bisa naik tapi berat,, kalau orang lain bisa 120km/h lebih mungkin bila berat bikersnya 60kg. nah bila di bandingkan N-Max kan menang di tarikan atas yang joss bisa babat motor sport 150cc, tapi buat stop and go & akselerasinya masih kalah dengan motor sport & Vario 150cc. jadi untuk bersaing dengan Vario Aerox harus lebih kencang daripada N-Max, kalaupun nantinya masih kalah dengan vario akselersinya, tapi sedikit lebih kencang dari n-max itu akan lebih baik lagi.

memang roda Aerox lebih besar dari N-Max, tapi kan bisa di atur pada settingan ECUnya. biar bisa lebih kencang konsumsi bbm di korbankan saja, gak terlalu irit asal kencang kan identik dengan matic sport Aerox 150 ini. jadi lebih boros dari n-max tapi jauh lebih kencang gak masalah, bikers sini maunya pada matic 150cc selain nyaman juga kencang soalnya, bbm gak terlalu jadi masalah, buktinya Vario 150 dengan 125 selisih banyak iritnya tapi tetap laku keras kan. mari kita lihat sama-sama bagaimana kedepannya Aerox ini, bisa bersaing lawan vario 150 apa gak? dengan model ini sih kayaknya bisa tapi ya gak tau lagi namanya bikers kadang susah di prediksi hehehehe. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: