Saturday, December 10, 2016

rubah corak warna motor dengan cat & sticker

Banyak sekali bikers daerah dekat rumahku bahkan seluruh negri ini yang merubah cat motor aslinya dengan warna seusai keinginan sendiri. biasanya sih warna standardnya kurang bagus jadi bikers kurang puas jadinya keinginan merubah corak warna pada motornya pun muncul. sebenarnya ada banyak pilihan. terkadang ada yang main sticker, ada yang main di cat. uniknya walau cuma sticker kalau bisa memasangnya dengan rapi kelihatan bagus seperti di cat ulang, tapi harganya gak main-main permeter Rp.5000-10.000 bila di pasangkan/pasang sendiri hmm mahal juga ya, kalau kayak gitu ya mending di cat hehehehehe. tapi saudaraku bilang di daerah mojosari 1 meter hanya Rp.35.000 wah bedah jauh. jadi tergantung derahnya, tiap lokasi beda. 

nah gambar Jupiter MX-King di atas dan di bawah ini cuma main Sticker saja dan di pasang sendiri. hasilnya joss kan hehehehehe. selain pakai sticker bisa juga di cat, tapi kalau ngecatnya sembarangan motor bisa kelihatan norak. jadi tergantung jenis cat dan menata warnanya pada motor agar terlihat keren. cat beda dengan sticker, karena ada levelnya. yang biasa, bagus atau paling bagus. tapi aku sendiri belum pernah ngecat. sebenarnya cat lebih bagus tapi tentu akan memakan biaya lebih mahal. bila ingin motor terlihat sangat bagus ya ada baiknya di cat saja, masa beli motor bagus bisa cat ya bila di bandingkan itu gak seberapa gak bisa, ya kan? hehehehe. tapi ada juga lho bisa beli motornya terus duit pas-pasan terus jadi mau ngecat mikir-mikir. 

kalau sudah begitu ya tentu bisa main sticker saja apa boleh buat asal pemasangannya rapi. selain itu ada juga perpaduan antara di cat dengan main sticker dan hasilnya juga mantap lho. contoh bisa lihat gambar di bawah ini yang Honda Blade 125. kalau keratif hasilnya sangat maksimal bagusnya perpaduan memakai sticker dan cat. mungkin pabrikan motor harus melakukan riset lagi bikin motor dengan corak yang keren abis biar bikers gak susah-susah ngecat lagi. soalnya tau sendiri, banyak sekali bikers mengecat ulang motornya karena merasa kurang keren warna motornya yang menandakan warna standarnya kurang di sukai. kalah sahabat bikers sekalian bagaimana? ada yang ngecat motornya karena kurang puas dengan warna aslinya? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

Jupiter MX-King rubah warna dengan Sticker saja :




Blade 125 perbaduan cat dan sticker :




No comments: