Thursday, December 15, 2016

Moge Crash di jalan, bisa di jadikan sebagai pembelajaran dan harus lebih hati-hati di jalan


Di media otomotif di internet rame membicarakan moge CBR1000RR VS Vixion. banyak yang komen tentunya karena yang kena masalah moge soalnya. tentu yang komen ada yang pro dan kontra dan biasanya berkepanjangan. kalau dari sudut pandangku bila cerita sang rider CBR1000RR benar bahwa rider Vixion melanggar peraturan karena di larang putar balik malah di terusin jelas banget kan si Rider Vixion yang salah. sudah tau bila peraturan di langgar akan menimbulkan bahaya tetap di trobos. gak ada bedanya dengan nerobos lampu merah kan. si rider CBR1000RR kencang sekalipun menurutku benar soalnya kan jalannya lurus dan ada rambu di larang putar balik dari lawan arah, jadi kencang kalau memungkinkan dan benar dalam hukum lalulintas its ok. jadi menurutku gak bisa terlalu  di salahkan rider CBR1000RRnya soalnya gak melanggar rambu-rambu dan peraturan lalu lintas, kalau tidak terlalu ramai gas kencang kan gak masalah tapi harus lihat situasi dan kondisi

kalau kencang di jalan sembarangan itu terlalu beresiko. kalau nabrak bukan kita yang salah tetap saja kena masalah kan. belum tentu yang mengalami insiden yang bersalah mau tanggung jawab. bisa saja kabur atau bisa ngeles, kalaupun mau tanggung jawab gak ada duit buat ganti rugi kita juga kan yang rugi. kalau di paksakan ya gak beres-beres dan makin panjang. kalau sudah begitu kita malah rugi banyak kan walau kita gak salah. jadi jangan mentang mentang posisi gak salah sekalipun bisa kencang kita bisa se'enaknya lari kencang di jalan. kejadian ini bisa buat pembelajaran bagi kita semua bila di jalan bila melaju harus di perhitungkan dulu. aman gak ya? sekalipun bila sudah benar gak melanggar hukum/rambu lalu lintas belum tentu aman karena gak semua orang menaati peraturan dan hasilnya seperti insiden crash CBR1000RR & Vixion ini. memang benar gak boleh putar balik tapi kan namanya ada jalan walau gak boleh/melanggar tetap saja akan ada yang akan melewatinya walau itu melanggar hukum/rambu lalu lintas.

hasilnya ya crash deh. jadi kita harus ekstra waspada walau jalan lurus dan mulus bila masih ada cela untuk kendaraan lawan arah bisa melakukan putar balik karena bisa saja gak terduga ada yang lewat dan mngakibatkan insiden. hal seperti ini sering makanya kadang aku lihat vlogger ada jalan yang berpotensi tiba-tiba muncul kendaraan lain tapi malah di gas kencang aku melihatnya ngeri. soalnya sebagai pengguna jalan aku sering sekali melaju dan tiba-tiba di jalan lain yang menjadi persimpangan tiba-tiba nyelonong tanpa menoleh sering banget. makanya bila kelihatan ada jalan lurus tapi masih ada sempalan jalan seperti tembusan dari gang ke jalan besar, peersimpangan dan ada jalan yang gak ada pembatas jalan antara lawan arah dll aku sangat ekstra hati-hati dan menjaga kecepatan, bila ada apa-apa bisa ngerem dengan aman.
motor yang crash. serem lihatnya, gak kebayang kalau motorku seperti itu, jangan sampai deh.

kencang, boleh saja lihat sikon dengan teliti dulu jangan asal terlihat aman gak ada yang di langgar lalu tancap gas di jalan karena akan ada saja yang melanggar dan bisa berpotensi besar mengakibatkan kecelakaan seperti kecelakaan moge ini. mari kita lebih hati-hati di jalan dan jangan lupa ber do'a agar di beri keselmatan oleh Tuhan yang maha Esa. bagi yang mengalamin Insiden ini semoga cepat sembuh dan di kasih banyak rejeki biar bisa membuat motornya kembali normal. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adakah saudara!

No comments: