Thursday, December 29, 2016

Baru merintis sudah bikin konsumen kecewa, gak heran bila tiba-tiba bubar d tengah jalan

Ternyata gak seindah yang di bayangkan. itulah yang di benakku saat membaca berita di pertamax7.com yang membahas mengenai konsumen yang beli motor malah jadi korban ketidakprofesionalan si penjual produk. ya aku gak sebutin lah, bisa di lihat langsung di link yang tersedia tinggal clik. dari yang aku baca aku sangat shock bisa separah itu, kenapa kok ruwet banget ya? jaman Kawasaki & Honda saja impor motor 250cc gak seribet ini, ini malah berlarut-larut sampai konsumen sampai di kecewain sangat parah. iya kalau jaman dahulu gak akan banyak yang tau bila gak di tulis di koran atau masuk tv, sekarang jaman internet macam-macam dikit tersebar deh beritanya dan akan jauh lebih banyak yang tau. ini bisa berkibat buruk pada image brand/merek yang bersangkutan. jadi kalau banyak yang seperti ini ya gak heran bisa bubar di tengah jalan.

ya semoga saja tidak seperti itu karena bila sukses brand yang beredar di sini makin macam-macam dan banyak pilihan. sedikit banyak kasus ini bisa ada impact/dampak pada penjualan, soalnya yang menulisnya juga di sertakan bukti-buktinya bukan tidak ngarang cerita/hoax. seharusnya gak pakai lama kasi saja unit baru beres, eh di suru ganti unit baru dan setelah konsumen mau malah juga belum kelar dan seakan dari atasan sampai sales lepas tangan. kalau seperti ini makin banyak orang berpikir "beli yang pasti-pasti saja deh daripada kayak seperti itu." dan nama baik yang selama ini susah payah di bangun akan ambruk bila terus di biarkan. jadi harus serius di atasi dan segera meminta maaf kepada konsumen yang di kecewakan kemudian pasti konsumen yang sempat di terlantarkan akan klarifikasi lagi dan nama baik bisa pulih. Bikers Negri ini gak bisa di remehkan, sekali tercoreng akan banyak yang menghindarinya dan bisa di pastikan bisa bubar setiap saat. 

contoh saja Bajaj dulu yang di sini sempat lama dan mulai di cintai oleh bikers sini eh kabur dari sini, sekarang balik lewat Kawasaki? susah, karena nama baiknya sudah tercoreng dan kawasakipun kurang maksimal karena harus fokus pada produknya sendiri biar gak mengecewakan konsumen/bikers yang memilih motor kawasaki. mereka bisa sangat bereaksi seperti ini karena motor bukan sekedar tunggangan untuk transport saja, tapi merupakan gaya hidup, pasion & bagian dari hidup mereka sendiri (termasuk aku juga, kan juga bikers hehehe). jadi bila ada masalah tentu akan mengganggu/bikin gak nyaman kehidupan mereka, jadinya akan gerak cepat daripada hal itu terjadi. semoga bisa buat renungan para produsen motor agar jangan sampai konsumen kecewa, sekali kecewa bisa bubar di tengah jalan. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: