Thursday, December 1, 2016

motor keluaran pertama kadang di cari kadang di hindari

memang perlakuan setiap orang pada motor itu berbeda-beda. ada yang sangat di rawat bagaikan istrinya, ada yang di biarin bak anak nakal atau di rawat biasa saja tidak berlebihan. nah mencari/beli motorpun begitu juga berbeda-beda. dulu aku baca di blog kalau motor baru itu di hindari karena takutnya cuma buat percobaan saja, bila berhasil sih enak sparepart melimpah dan segudang keunggulan lainnya, tapi bila tidak berhasil (kurang laku) lalu di tinggalkan ya sparepartnya akan susah (sudah terbukti oleh saudaraku). selain itu beli pertama juga sama saja menjadikan kita sebagai kelinci percobaan, siapa yang mau di jadikan kelinci percobaan, ya gak? tapi pendapat lain muncul, pendapat ini dari orang-orang di sekitarku. 

mereka memilih motor keluaran pertama karena biasanya lebih kuat dan lebih tahan banting, kalau sudah keluaran kesekian orang beli motor bekas kadang gak mau, malah ke yang keluaran pertama karena lebih awet tadi. bahkan orang beli baru biasanya juga gitu, memang striping keluaran pertama terkadang kalah bagus dengan keluaran paling baru, tapi kan mesinnya lebih awet jadi itu yang mereka cari. keluaran pertama lebih awet? ya aku sudah buktikan sendiri di vario 125 dulu, walau bukan yang paling pertama, tapi jauh lebih kuat dari yang terkahir sebelum ganti model. karena yang terkahir aku lihat pada punya saudaraku ada-ada saja trobelnya.

nah ada dua macam bikers, ada yang mencarinya, tapi ada juga yang malah menghindarinya. mana yang benar? ya sebenarnya keduanya benar menurutku, aku sendiri sering lihat kejadian seperti itu pada saudara/teman. tinggal kita sendiri saja yang menentukan yang terbaik buat kita. tapi untuk motor keluaran pertama lebih awet aku menemukan ada yang malah lebih buruk dari yang terbaru, ya coba tebak saja motor apa hehehehehe. aku gak sebutkan merk motorku kan banyak biar jadi teka teki ^_^. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: