Wednesday, December 24, 2014

Motor China saja 250cc sudah dobel cakram rem depannya kenapa yang jepang belom ya?

Seberapa tahun lalu saat aku masih nunggang cbr250 aku mikir, kalau motor 250cc doble cakram depan pasti asik nih dan tentunya banyak peminatnya. gak perlu biaya mahal mahal pasang sendiri kalau pabrikan sudah langsung dobel cakram pasti harga lebih murah dan lebih keren karena asli dari pabriknya. kenapa bisa lebih murah kalau pabrikan yang ngasih daripada pasang sendiri? tentu kalau pabrikan kan buatnya banyak otomatis lebih murah ongkosnya. contoh saja dulu saat saudara beli new megapro cw 150cc, dia lebih memilih yang cw walau lebih mahal 1 juta karena kalau di hitung hitung yang cw lebih murah daripada kalau beli yang biasa kemudian pengen ganti velg cw harus beli yang murah dan gak sekuat aslinya itupun juga tromol rem belakangnya. coba kalau beli partnya sendiri sendiri pasti lebih mahal!

sekarang velgnya original mahal itu perbiji kalau 2 biji dan bagian belakang lebih besar ototmatis lebih mahal. di tambah rem cakramnya kalau di total total pasti lebih dari 1 juta. bisa 1,5-2 juta an. kalau beli langsung cw hemat cuma nambah 1 juta uda komplit itu juga asli pabrikan bukan kualitas kw. jadi itu sama dengan rem depan dobel cakram. kalau pabrikan nyediain langsung otomatis harganya lebih murah daripada pasang sendiri. nah masalahnya kenapa pabrikan jepang tidak memproduksi motor 250cc rem depan dobel cakram? padahal motor china saja yang lebih murah bisa kenapa motor jepang yang lebih oke gak bisa? seperti gambar di atas berang 250 model mirip ninja tapi beda dengan ninja karena yang buatan china sudah dobel cakram sedangkan aslinya belum ^^ 

seandainya di buat rem depan dobel cakram dan harga nambah 3-4 juta gak masalah bagi bikers sekelas 250cc. yang versi ABS saja lebih mahal 10 juta di beli apalagi rem depan dobel cakram cuma nambah 3-4juta membuat motor lebih keren dan sangat identik dengan moge pastinya gak bakal keberatan deh! langsung banyak yang ngincer. banyak yang bikin ninja 250nya di bikin sekeren mungkin, dengan cara ban di gedein, knalpot racing dan macem macem assesoris agar menyerupai moge dan keren tentunya. tapi masih belum dobel cakram. rem depannya kalau saja dobel cakram pasti sangat garang dan bikin banyak bikers demen. bukan brrarti gak ada yang masang dobel cakram sendiri di ninja 250 tadi, tapi rata rata tidak memakai dobel cakram depan. mereka cuma fokus pada ban dan kenalpot saja utamanya tapi seandainya juga dobel cakram ya keren beneran itu. makanya kalau saja pabrikan jepang ada yang berani memakai dobel cakram depan dan modelnya sangat oke di jamin lebih laris manis deh kayak jual gorengan di musim hujan pasti banyak yang nyari. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: