Sunday, December 28, 2014

Mio blue core 125 bisakah merontokkan Beat?

gamabr from : motorblitz.com

Kini yamaha sedah menelurkan motor matic mio terbaru bermesin 125cc dan iritnya lebih irit 50% dari mio generasi pertama yang 110cc. dengan keiritan yang sudah teritung sangat irit mesin berkubikasi 125cc dan power lebih oke dari generasi sebelumnya pasti mantap ini matic. kalau harganya sama dengan kompetitornya tapi kubikasi lebih besar kan bikin orang mikir mio lebih superior. tapi itu semua belum tentu bikin orang lebih memilih mio blu core ini. walaupun lebih irit dan kubikasi lebih besar kebukasinya tapi masyarakat sini susah di tebak dan macem macem karakternya. jadi walau kubikasi besar dan irit kadang mereka gak melihat dari situ, kadang dari imagenya. apalagi bikers yang suka matic sudah terlanjur suka produk kempetitornya. jadi mio blue core harus berkerja keras gimana agar menarik minat bikers untuk lebih memilih mio 125 blue core ini. 

memang sekilas pandang kubikasi 125 lebih besar otomatis lebih cepat tapi kalau cuma selisih 15cc buat adu speed dan kenyamanan pasti nyaris sama. banyak juga kok motor 125cc kalah dengan 110cc dari segi akselerasi dan top speed, tapi memang gak sama sama standard maksudnya bukan di modif tapi perawatan si pemilik motor juga bisa berpengaruh. jadi masalah perawatan aja bisa berpengaruh berarti kan perbedaannya beda tipis paling gak sama sama bisa jalan 100km/jam. jadi patokan kubikasi bukan jaminan masalah akselerasi dan top speed. apalagi kan matic nyari kenyamanan walaupun bisa di buat kencang ^_^ tetapi walaupun bukan jaminan kalau terlihat kubikasi lebih besar lebih menggoda menurutku. jadi tinggal bikersnya suka yang mana tinggal selera masing masing.

memang dari segi desain mio ini oke, power mumpuni dan juga irit kubikasi lebih besar sudah bikin orang tergiur. jadi akankah mio blue core 125 ini dapat mebalik keadaan sekarang yang masih di kuasai kompetitornya?  kita lihat saja pasti seru! belum lagi banyak motor blue core yang akan di hadirkan oleh yamaha. dan kompetitornya honda juga gak kalah akan menelurkan produk baru. jadi pertarungan belum berakhir. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: