Thursday, August 29, 2019

Biang masalah


bukannya niat mendiskreditkan ya. Memang ibu-ibu naik motor di jalan banyak yang ngawur. Risdiken sering banget hampir crash gara-garanya dan syukuri gak sampai crash. Sein kiri belok kanan pernah, asli sangat nyaris! lah seharus kurus gak sein eh nyalahin seindah ke kiri jadi aku pikir belok ke kiri risdiken nyebrang dan akhirnya nyaris juga. Eh ibu-ibunya malah marah-marah. Touring ke coban bidadari juga gitu, pas sudah mulai dekat eh ada yang motong Jalan padahal sudah jejas ada yang lewat. 


Nanti kalau nabrak jelas risdiken yang di salahin apalagi saat itu bawa moge, bisa-bisa viral dan risdiken jadi bahan hujatan. Terakhir bawa moge juga. Kan ada pertigaan, nah risdiken juga ancang-ancang pelan. Nah yang lain nyebrang lebih ke arah kanan biar sebelah kiri bisa di lewati dari arah lurus ya risdiken maju, eh tiba-tiba ada yang nylonong potong ke kiri, padahal kan bisa nunggu yang kanan sepi. Untung remnya pakem. Risdiken jadi spontan bleyer keras sampai semuanya menoleh dari arah manapun. Kebetulan saudara risdiken juga disana jadi pas ketemu di tanyain. nanti kalau nabrak pasti lagi-lagi risdiken yang di salahkan. 

Tentunya masih banyak lagi yang gak bisa risdiken ceritakan semuanya. Tapi ini bisa jadi contoh betapa gak bermoralnya bila di jalan. Jadi gambar di atas sudah viral ini bukan hal yang luar biasa malah lumrah bagi ibu-ibu di jalan walaupun ini sebuah kesalahan sekalipun. Yang jadi tantangan berani gak keluarga ibu-ibu ini gak membela kalau keluarganya salah? Risdiken yakin mayoritasnya membela! Ini sama saja jadi pembenaran sehingga malah gak ada penyesalan sehingga kejadian di jalan akibat ibu-ibu ini sering terjadi. Sahabat sekalian ada pendapat? Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: