Wednesday, August 21, 2019

bahas BBM : pemerintah bahas SPBU mini, lah kan sudah ada POM (SPBU) mini di mana-mana


Selama ini Risdiken pikir pemerataan BBM sudah terjadi eh ternyata belum semuanya karena banyak daerah tertentu yang belum terjamah BBM satu harga dan direncanakan semua daerah 2024. hmm lama juga ya. dan agar lebih cepat pemerintah punya ide bikin Sub SPBU atau SPBU mini! lah SPBU/POM mini kan sudah ada di mana-mana. di daerah Risdiken Sidoarjo banyak, Surabaya banyak, Malang Banyak, dan sekitarnya banyak banget SPBU Mini.

jadi mungkin pemerintah gak tau ya hehehehe. padahal bikin SPBU mini ini ijinnya juga mahal lho. biasanya puluhan juta yang mahal ijinnya. karena itu Risdiken pernah bahas apa yang mereka dapat jualan BBM pakai mesin seperti di SPBU dengan mesin plus ijin puluhan juta padahal untung cuma RP.1000/liter dan yang beli gak banyak. puluhan tahun gak bakal bisa menutupi ongkos buka pertama yang harus beli mesin dan ijin tadi, mereka lantas nyari untung di mananya?

ya ideku sih pemerintah permudah saja ijinnya dan di bikin murah tapi di daerah khusus yang dikatakan belum terjangkau SPBU tadi. harga belinya di bikin harga SPBU beli di Pertamina bukan harga pas di jual, pasti gak perlu investor atau pemodal bikin itu, banyak yang punya duit pastinya mau inisiatif sendiri bikin dan pemerinah gak perlu keluar duit beres deh masalah selesai. sahabat sekalian punya pendapat? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: