Thursday, May 7, 2015

MT-25 calon penguasa motor 250cc?

sumber gambar tmcblog.com

MT-25 Sebentar lagi dirilis, dengan berita yang hot seperti R25 dulu dan makin heboh karena yamaha kini main di pricing! lalu apakah MT-25 ini akan menjadi raja motor yang benar-benar terus berkuasa seperti ninja 250fi atau hanya sementara seperti R25 dahulu? untuk R25 yang sudah aku bahas kemarin-kemarin berbagai hal yang melemahkannnya apalagi di sektor pricing membuatnya gak tahan lama dalam menyapu ninja dan si ninja kembali bangkit. kini permainan pricing apa bisa kembali menggapai kejayaan yang di capai yamaha dalam sesaat dulu di klas 250cc? ya kalau motor lokal harga 45 juta sangat masuk akal dan kompetitif apalagi sudah 2 silinder. lawan yang terkesan operprice yang sempat tenang mungkin bisa saja sekarang kembali sedikit panik.

aku gak bicara banyak tentang strategy yamaha untuk menjual motor 250cc-nya hanya sedikit membahasnya. sesuai topiknya  apakah MT-25 ini akan jadi raja kelas 250cc? jawabannya bisa jadi! karena dari berita yang aku baca di iwanbanaran.com sepertinya settingan di buat dahysat torsinya walau top speed turun. memang ada Ninja 250fi dan R25, mereka juga motor 2 silinder, tapi kala torsinya kalah dengan  dengan MT-25 tentu bisa di bilang MT-25 akan unggul soalnya di jalan raya walau kebut-kebutan sangat susah mencapai top speed, aku cuma berani gear 4 saja. jadi kalau ngandalin akselerasi jelas MT-25 jadi unggul dari Ninja250fi dan R25. kalau dengan Cbr250 dan Ninja 250SL gimana? 

ya tentu mereka torsi lebih melimpah karena single silinder tapi pasti gak akan begitu jauh dengan MT-25 kelak kalau torsinya memang lebih tinggi dari R25. MT-25 kesalip dikit dan beberapa detik kemudian raungan mesin 2 silinder mengeras dan muntahan tenaganya makin gila dan pastinya akan mengalahkan 250cc 1 silinder. dari segi top speed tentu akan lebih unggul 2 silinder, jadi MT-25 torsi kalah di awal tapi kemudian beberapa detik muntahan tenaganya lebih tambah gila dan dengan cepat menyalip lawannya. Cbr250 & RR Mono kesuitan mengejar  dan semakin tertinggal, lalu Ninja 250fi dan R25 mau mengejar tapi gak sampai karena jalurnya sudah kembali ramai jadi dengan kata lain MT-25 bida di bilang unggul. itu untuk motor yang benar-benar standar dan yang aku tulis di atas hanya simulasi saja (simulasi di jalan pulau jawa yang padat). salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: