Monday, February 23, 2015

bikers motor 250cc gak mencari irit tapi mencari prestige dan performa!

Mungkin kalau bikers  motorsport 150cc mengharapkan irit masih masuk akal itupun  sebagian kecil mereka rata rata mencari performa dan kegagahan apalagi yang 250cc jadi gak perlu yang namanya irit. ya bukan berarti gak perlu irit tapi terlalu boros. kalau boros dikit tapi performa prima ya gak masalah toh bikers yang milih motor 250cc gak nayri irit, kalau nyari irit ya motor bebek dan matic hehehehe. jadi sayang kalau pabrikan motor mengurai performa demi keiritan. dahulu aku baca di berbagai blog dan media otomotif di internet saat R25 belum di rilis ada bocoran sebenarnya powernya bisa tembus 40hp tapi karena biar gak terlalu boros di bikin 36hp saja. memang tenaga segitu sudah kencang di banding ninja 250 tapi tentu bikers bukan nyari iritnya tapi performanya. kemuduian saat rilis CBR250 tahun 2011 dahulu di sentul boss jepangnya bilang top speed cbr di sentul tembus 150km/h itu sudah cukup sebenarnya bisa di tingkatkan lagi tapi menurutnya segitu cukup! nah kalau saja di maksimalkan walaupun gak bisa ngejar ninja 250 sekalipun tapi kan bisa lebih kencang dari yang sekarang! kalau dia bilang sebenarnya bisa dimaksimalkan lagi berarti bisa lebih kencang CBRnya.

jadi semoga pabrikan motor disini terutama jepang bisa lebih memaksimalkan lagi performa motor 250ccnya boros tapi gak berlebihan gak masalah kan pemilih motor 250cc mencari performa bukan keiritan. ngomong ngomong kalau R25 tembus 40hp bisa ngelawan ninja 300 dong kan ninja 300 powernya 39hp. ya gak heran sebnarnya cbr 250 saja powernya kalau di maksimalkan bisa tembus 35hp lebih. coba saja di club2 cbr 250 kecepatan motornya bisa tembus 200km/h padahal 1 silinder aku tau soalnya pernah gabung di club facebook cbr250 jatim. jadi mereka share di facebook hasil memaksimalkan cbr mereka.
 nah kalau cbr250 saja bisa apalagi ninja 250 dan R25 pasti juga gak kalah. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

2 comments:

Zah said...

Mungkin masih mempertimbang kan faktor lain mas, misal kualitas bahan bakar, faktor ketahanan komponen motor dan tentu saja harga....

Risdiken said...

nah kalau ketahan kompenen ini yang aneh dan bikin aku bertanya-tanya. ini teman-teman motornya di modif contoh kayak Byson, megapro karbu dan motor lainnya di modif bisa lari kencang bahkan bisa nyalip Ninja 250. aku pikir kalau di modif kayak gitu gak bakalan kuat dan gak tahan lama mesinnya buat jarak jauh. tapi setelah touring bersama-sama dibuat jarak jauh ratusan KM koq gak ada rewelnya ini yang aneh hehehe hebat2 bengkel-bengkelnya. begitu juga club cbr dulu bro juga gak ada yang rewel komponennya padahal sudah dimaksimalkan sampe bisa lari di atas 200km/h. tapi mungkin jangka panjangnya gak tahan lama. atau juga sering ganti cuma gak bilang bilang temannya hehehehe