Wednesday, February 18, 2015

R25 laris manis ada yang gak seneng?

Membaca artikel di iwanbanaran.com & tmcblog tentang penjualan yamaha R25 yang mengalami peningkatan 133% (total bulan januari 2015: 5762 unit) banyak yang komentar kenapa kok di jalan lebih banyak ninja walaupun penjualannya selisih separuh? tentu jangan heran ninja kan suda mengaspal tahun 2008 jadi sampai 2015 sekarang gak bisa di hitung banyaknya. kalau R25 kan belum setahun walau penjualannya tinggi tentu gak sebanyak Ninja250fi. jadi itulah penyebab R25 jarang terlihat walaupun laris tapi masih agak jarang terlihat.

kemudian ada ada yang bilang kenapa di dealer Yamaha kok masih banyak yang di pajang? kalau laris kan biasanya dikit karena banyak yang beli. nah simple bro. karena yamaha belajar dari honda dan kawasaki yang kalau beli harus menginden lama (dulu saat hendak beli ninja250fi harus inden lama entah kalau sekarang. honda juga begitu, mau beli cbr250 kalau belum ready barangnya juga lama indennya), karena gak ingin mengecewakan konsumen dan respon terhadap R Series ini tinggi yamaha sudah ancang ancang dengan memperbanyak jumlah unit R15 dan R25nya agar calon pembeli kalau minat bisa langsung kirim tanpa inden langsung bawa pulang hehehehe. kalau barang ada tanpa inden sedangkan merk lain harus inden ini juga bisa jadi pertimbangan bikers untuk memilih motornya.

biasanya kalau terlalu lama walaupun suka jadi males, sedangkan merk lain gak begitu suka ready stock ya jadi keinginan untuk membelinya ada. seperti aku dulu saat pertama kali Ninja 250FI rilis aku sudah ngiler ingin beli tapi inden paling lama 4 bulan paling cepet 2 bulan, begitu juga dengan cbr 250 harus nunggu lama paling cepat 1 bulan. tapi kebetulan ada sotck di dealer aku beruntung bisa langsung kirim kalau jadi beli. sehingga aku memutuskan membeli cbr250 toh sama sama 250 walaupun sebenarnya beda karena 2 silinder dan single. nah dengan komentar yang mempertanyakan tentang info yang dari yamaha tentang penjualan R25 meningkat itu hanya orang-orang yang gak seneng dengan kesuksesan R25 saja atau bisa jadi kurang berpikirnya hehehehe. ^_^ salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: