Wednesday, May 15, 2019

Motor bebek memang makin sedikit peminatnya, tapi kualitas jangan makin kendor!


Motor Bebek seperti yang kita semua tau makin menyusut karena sudah beralih ke matic. bapak-bapak yang dului setia dengan bebek legendaris (Supra series) mulai ganti matic semua, entah Beat, Vario, Mio, N-Max dan lainnya. tentu karena gak terlalu laku seperti dulu produksi di kurangi dan di sesuaikan dengan permintaan di lapangan yang kian menurun. walau begitu janganlah menurunkan segi kualitas walau peminatnya sedikit, jangan asal-asalan. ya jelas gak semuanya, tapi Risdiken sering dari tahun ke tahun sampai yang terbaru sering dengar keluhan gejala oper gear ke atas keras. 

biasanya sih terjadi pada motor Supra series dan Blade 125. dari dulu ada dari 2009an tapi juarang, dan beruntung Risdiken sebagai pengguna Supra seires gak pernah ngalamin oper gear keras pada motor sendiri sampai terakhir pakai, tapi orang lain sering, dan Risdiken coba sendiri memang demikian. sekali lagi gak semuanya, mungkin 1000 banding 1, tapi karena sering dengar mungkin sekarang bisa lebih, entah 500 banding satu atau lebih soalnya sering banget dengar. 

ya orang-orang gak ada yang komplain sih, pakai saja yang aku lihat, tapi sebagai konsumen seharusnya bila bisa lebih baik apa yang di dapat motornya kenapa gak? apalagi makin tahun motor baru makin mahal, seharusnya kualitas makin baik, bukan makin menurun. kalau begini terus bisa-bisa motor bebek yang masih laku (rata-rata motor honda) bisa mulai beralih ke matic lebih banyak lagi. sahabat bikers sekalian sering dengar atau mengalamin juga oper gear naik keras? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: