Tuesday, May 28, 2019

GTR mau facelift? Semoga gak mengulangi kesalahan yang sama!


Berita gembira bagi yang suka bebek super dari honda si Supra GTR 150cc karena akhirnya setelah sekian lama dapat penyegaran juga desainnya. Asli Risdiken gak nyangka karena Risdiken pikir-pikir di sini kurang laku ya laku dikit biarkan jadi tanpa update, penjualan terlalu dikit suntik mati saja. Ternyata Risdiken lupa ini motor gak cuma di Indonesia saja, di Asia Tenggara lainnya kan juga di jual dan laris, otomatis di tempat yang laris butuhkan penyegaran juga. Akibatnya di sini ikut kena penyegaran juga karena produksinya kan disini hehehe. 

Jadi laku syukur gak laku gak apa-apa ikut kena getah positifnya biarpun kurang laris tapi ada penyegarannya. Tapi ya gak dikit-dikit amat lho, soalnya di jalan Risdiken atau saudaraku sering lihat ternyata. Ya harapan Risdiken sih semoga gak mengulangi kesalahan yang sama. Genre sport di namai touring, padahal jauh dari kata touring menurutku soalnya kenyamanan kurang. Seharusnya touring kan di bikin senyaman mungkin. Contoh kopling manual, buat macet-macetan ya lumayan pegel, motor touring kok pegel, iya kalau sport pantes. 

Memang motor touring ada koplingnya juga tapi asli motor touring kan motor sport masih wajar, itu saja sekarang ada yang bisa jadi matic transmisinya. Lah motor bebek kok malah full kopling, parah. Motor touring seharusnya lebih bisa bawa barang lebih banyak dari motor bebek biasanya karena touring kan jauh yang di bawa perlu lebih banyak. Nyatanya GTR bagasinya sempit atau malah gak ada (gak lihat dari dekat bagian bagasinya) bagasinya. 

Padahal yang biasa saja helm in contohnya, bukan motor touring bisa bawa barang lebih banyak karena bagasi luas, ini motor touring malah sempit bagasinya jadi kata touring gak pantes motor ini aslinya. Kesalahan vital lagi kaki-kaki harus lebar armnya jadi bila gedein ban atau velg biar muat. Mx King kelebihannya kan itu salah satunya, ban di gedein tinggal ganti gan dan vleg sudah gak perlu ngakal lagi. Sementara GTR arm terlalu sempit jadi mau gedein ban dan velg harus ngakal lagi otomatis keluar uang lagi jadi ribet. 

Itu saja kadang kurang maksimal kan. Ini yang paling penting menurut Risdiken. Ya semoga gak ganti tampang saja tapi kekurangan ini juga di perhatikan agar jauh lebih baik. Kalau tetap sama saja ganti tampang saja menurut Risdiken penjualannya di sini jadi stagnan terus. Kita pantai saja ya perkembangannya bagaimana? Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: