Friday, May 31, 2019

Kawasaki H2 vs ZX10R



Risdiken pernah bikin judul ini dan gambar yang sama. Tapi isinya beda lah hehehe. Dulu Risdiken bahas kok bisa di video di H2 kalah dengan ZX10R saat drag. Ini Risdiken bahasa perkara di lapangan antara pilih H2 atau ZX10R. Jelas untuk prestis H2 jauh di atas ZX10R. Power lebih gede, body lebih terlihat wah, serasa naik motor kasta tertinggi dari kawasaki. Ya memang bener sih, tapi bila di komparasi segi pemakaian menurut pemikiran dan info yang Risdiken perolehan dari berbagai sumber termasuk motovlog, H2 ini lebih ke prestisius soalnya kencang sih kencang, tapi handling ZX10R lebih racy jadi untuk di trek seperti sirkuit jadi lebih enak dan lincah.

Kelasnya hyper bike bukan superbike, biasanya sih lebih ke power yang besar buat di jalan seperti Suzuki hayabusa, cuma H2 lebih slim dan ganteng hehehe. Jadi peruntukannya sudah beda di komparasi jelas sebenarnya kurang pas. Mau yang lincah seperti superbike pada umumnya ya ZX10R lebih baik. Buat manuver sana sini jelas ZX10R di untungkan, sedangkan H2 handling agak kaku jadi kurang lincah. Cuma untuk main drag-dragan H2 di sini untungkan. Ya coba touring jalannya gak lurus saja tapi ada belok-belokannya dan ada yang tajam ntar tau deh ZX10R pasti lebih unggul.

Tinggal bikers pilih mana? Mau yang paling prestisius dari moge kawasaki? H2 pilihan tepat, rogoh kocek lebih dalam dapat tampilan lebih keren dan power lebih nendang, buat yang suka main drag-dragan cocok banget. Mau yang lebih lincah di jalanan toh 1000cc over power di sini lebih dari cukup banget ZX10R pilihannya. Tapi walaupun begitu sebenarnya segi prestisiusnya H2 ada pesaingnya yaitu ZX10RR karena ini motor lebih langka dari H2.  Tampilan boleh kalah tapi prestisius ZX10RR lebih baik karena jarang yang punya, maklum limited edition sih. Sahabat bikers sekalian pilih mana? Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah! 

No comments: