Wednesday, October 30, 2019

CBR250RR VS ZX25R di masa yang akan datang



Ada Ninja ZX25R CBR250RR gak gentar? Ya menurutku honda gak tertarik bikin motor saingan. Masalahnya penjualan motor 250cc sportif relatif kecil. Dengan promosi besar-besaran , dan sampai sekarang sering diskon seperti gak nyari profit melainkan menghabiskan stok. Ok Risdiken bilang CBR250RR laris dari ninja Kemarin-kemarin, memang iya juarang banget lihat ninja 250 fi V2. jadi kemungkinan besar memang CBR250RR yang lebih laris. Toh gak ada data AISI lagi, walaupun terakhir Ninja 250 juara penjualan, belum tentu terus begitu kan sudah di tutup infonya. 

Di jalan juga membuktikan CBR250RR lebih sering di lihat. Tapi kok tetap di obral? Biarpun juara sekalipun kalau sedikit penjualannya ya rugi. Jadi ngarep tandingan dari Honda dan bikin CBR250RR jadi 4 silinder mustahil banget. Lah susah payah bikin pabrik disini, launching eksklusif disini dan sekala prioritas untuk bikers disini eh penjualan sepertinya di bawah ekspetasi. Jadi update jadi motor 4 silinder si CBR250RR kayaknya gak realistis banget. Memang akan ada update dari Honda sisi powernya dan beberapa tambahan lainnya yang mungkin segi power bisa sedikit imbang dengan ZX25R, tapi motor 2 silinder jelas lebih di pandang yang 4 silinder jadi di bandingkan kurang cocok. 

Jadi update mungkin hanya untuk keperluan pasar global, jadi apapun yang di butuhkan termasuk update power akan di lakukan demi memenuhi tuntutan global, bukan untuk nandingin Ninja 250 4 silinder. Update CBR250RR selain kemungkinan karena pasar global juga memperkuat taji disini yang mulai rapat cengkramannya. Jikalau CBR250RR laris seperti nasi soto ayam dan dudukin tahta penjualan motor 250cc walaupun beda kelas 2 silinder vs 4 silinder, kemungkinan honda bikin tandingan bisa masuk. Jadi honda ini strateginya di belakang biar gak rugi. 

Pabrikan lain bikin inovasi dan sukses honda tinggal menyerang balik dengan motor yang sudah di siapkan untuk kalahkan lawannya. Contohnya motor matic yamaha dulu, sukses eh honda ikutan. Maxy besar juga gitu kan. Setelah melihat pasar baru yang di ciptakan kompetitor honda bikin tandingan. Jadi honda bikin motor untuk yang pasti-pasti saja. Laku saja sudah minta tandingan? Jangan harap deh, jadi gak akan ada ZX25R VS CBR250RR 4 silinder. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: