Friday, November 1, 2019

Perang motor 250cc di dunia Mimpi



Dunia Nyata: Perang motor 250cc sudah terjadi sejak CBR250R rilis untuk menyaingi Ninja 250 karbu. Tapi ternyata gagal karena dirasa nanggung untuk ukuran motor 250cc segi silinder masih satu bunyi beda dengan 2 silinder dan tampilan juga banyak yang kurang suka. Setelah menduduki tahta kelas 250cc di Ninja karbu di gantikan saudaranya Ninja 250fi. Walau di Awal-awal banyak komentar negatif di dunia maya karena banyak kekurangan dari Ninja karbu, modelnya bikin orang susah nolak. Gak lama R25 rilis siap bantai Ninja 250fi.

Segi power jangan tanya, tapi tampilan Ninja tetap di suka walaupun di mata R25 lemot si Ninja. Melihat Pasar 250cc masih kencang honda rilis CBR250RR yang siap babat Ninja. Awal-awal memang banyak yang mencerca, kurang ini itulah, tapi penjualan terus nyalip Ninja. Sampai akhirnya Ninja gerah rilis lah Ninja 250fi V2. Disinilah taji Ninja sang Raja 250cc mulai runtuh. Dirasa masih keren yang sebelumnya banyak yang mencibir. Yang lama masih terlihat keren dan gagah walaupun CBR 250RR, yang ini kelihatan gagah juga tapi kerennya hilang.

Tetap keren tapi gak sekeren dulu. Penjualannya pun naik turun dengan CBR250RR. sampai akhirnya data AISI tutup kita gak tau lagi siapa juaranya. Tapi bila lihat di jalan sang CBR250RR rajanya karena sering lihat di Jalan. R25 juga update tapi ya tampang doang dan sedikit ubahan dan lagi-lagi di bawah ekspetasi jadi hypenya hilang. Di tengah lesunya penjualan motor sport 250cc, Ninja 4 silinder dirilis siap menggebrak dunia persilatan roda 2 negeri ini.

Dunia Mimpi : Setelah Ninja ZX25R rilis, banyak berita tentang CBR250RR 4 Silinder berhembus. dan seperti yang Risdiken bahas kemarin, itu sulit, lengkapnya click disini. jadi harapan banyak orang si CBR250RR 4 Silinder siap hajar balik Ninja 250 4 Silinder. jadi persaingan panas dunia roda 2 makin menggila. eit cuma di sini saja? enggak lah, jauh-jauh hari  yamaha di negri ini siapkan mesin 3 silinder dan bisa buat motor 250cc! jadi Ninja dan CBR 4 Silinder, yamaha dengan R25 siap habisi kompetitor bermesin 3 silinder!

kelas 250cc di dominasi  silinder 3-4 silinder, model paling keren bisa jadi paling laris karena sudah sama-sama berbunyi merdu lebih merdu dari 2 silinder. spesifikasi sudah mepet-mepet karena Ninja 250 4 silinder sudah komplit cuma rem saja gak dobel cakram. lainnya harus lebih baik atau minimal sama speknya seperti ada traction control, riding mode dan thortle by wire. gak masalah di abwahnya dengan catatan harga lebih murah tampilan masih oke. perang motor 250cc pun sudah gak di medan 2 silinder lagi. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: