Monday, October 28, 2019

Cerita motor dari bengkel gak tambah enak malah rusak sudah kesesian kali



Ternyata buka youtube banyak sekali motor baru sudah ngebul. Apalagi anehnya kadang sudah di bawah ke bengkel di perbaiki habis banyak tetap saja ngebul lagi gak lama. Dulu ada tulisan garansi motor 3 tahun mesinnya. Sekarang belum setahun sudah jebol. Kok aneh di tangani mekanik kok malah makin gak enak atau tetep ada yang gak enak? Mungkin mekaniknya bisa kurang ahli atau ibarat orang sakit gak di cari penyebab sakitnya tapi cuma di obati. Risdiken sendiri pernah ngalamin dan sudah aku bahas di blog ini. Servis motor gak tambah enak kok malah tambah mogok motornya? Aku bawa ke bengkel emperan terdekat dan setelah di cek karburator buntu (Revo 100cc).

Lah ini servis macam apa kok sampai tambah parah gini. Makanya aku juga heran motor di servis gak tambah enak kok malah sering mati mesinnya? Ternyata karburator buntu akhirnya cuma di cuci dengan BBM premium utek-utek karburator beres malah tarikan normal dan enak kembali. Ya otomatis Risdiken marah lah servis resmi malah bikin rusak motor. Dan ternyata jaman sekarang masih terjadi. Mungkin dari dulu sudah banyak, tapi kan belum ada media sosial dan youtube jadi orang sharing sesuatu belum ada. Karena sekarang ada jadi tau ternyata sangat banyak hal seperti itu.

Bahkan satu daerah mengalami kerusakan yang sama banyak. Di samping minimnya seseorang peduli dengan motornya (asal pakai), mekanik jujur dan pinter jarang, material motor juga sudah jelas gak sebaik dulu padahal motor tambah mahal. Jadinya jangan heran motor sering rusak walaupun baru sering kita jumpai. Jadi dari kitanya harus lebih perhatian dengan motor, jangan di pakai saja hehehe. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: