Monday, October 14, 2019

Jadi tukang tambal ban ternyata ada levelnya!



Jadi tukang ban itu ternyata gak sembarangan dan ada kelasnya. jadi gak sembarangan nambal sebenarnya. ada yang masih baru beberapa tahun, ada yang sudah belasan tahun bahkan ada yang puluhan tahun. dan tentu skillnya berbeda-beda. nah yang berpengalaman puluhan tahun dia tau betul antara ban baru dan model paling lama sekalipun. dan setiap menambal ban ternyata penanganannya beda-beda. Risdiken tau pas nambalin motor istri kan barusan di tambal beberapa hari sudah kempes lagi. di lihat eh ternyata benar, nambalnya kurang bagus. 

tapi kasus motor istri Risdiken sudah biasa, tinggal tambal ulang tapi yang nambal berpengalaman langsung beres. sebelum Risdiken ada juga sama-sama kempes bekas di tambal dan tambalannya bocor lagi. ternyata kasusnya parah, sudah terlalu parah dan cara nambalnya sembarangan sampai di robek tambalannya dan sobek parah baru di tambal lagi tapi yang lebar. dia juga pengalaman masalah ban tubeless. aku tanya ternyata jadi tukang tambal ban sudah dari tahun 1970an, gila Risdiken belum lahir itu wkwkwkwkwk. dan Risdiken amati, biarpun yang nambal ban jarang, ya tetap rezeki ada. 

Rusak parah

soalnya silih berganti orang isi angin. ya sehari bisa 100 orang dan per orang 2000 kan bisa 200.000. jadi ada yang nambal di situ gak terlalu banyak. memang siapa yang kena paku setiap hari? iya kalau ada yang nebar ada saja dan lumayan banyak. kalau di situ gak terlalu banyak, jadi sepertinya amanah. Risdiken pun gak selalu kena paku, tapi ban kempes. kena pakupun dari jauh aku bawa kesana karena hasilnya bagus. gak aku bawa ke tempat terdekat lokasi kena paku. bukannya seuzhon ya, kan biasanya ada yang begitu jadi males dan paling utama hasil tambalannya gak maksimal. 

karena itu Risdiken trust ke orang itu karena tambalannya maksimal. maklum sudah berpengalaman. jadi Rsidken tau tambal ban ada tingkatannya hehehehe. biasanya yang tambalannya jelek orang males balik karena takut gembos/bocor lagi dalam waktu dekat. mereka lebih baik nyari yang agak jauh tapi hasilnya bagus. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: