Friday, April 5, 2019

Kecurangan demi kecurangan terus terjadi, hal ini bisa di manfaatkan SPBU merk sebelah

 Mio isi BBM &.9 Liter di makasar

sering banget ya akhir-akhir ini SPBU terbukti melakukan kecurangan. ya bukan salah pertaminanya sih, karena sudah kasi prosedur, tentu paling disalahkan SPBU itu sendiri. tentu pertamina juga ahrus tegas sih, bair gak bermunculan yang kayak gini teru. tahun lalu Risdiken 2-3x ya kalau gak salah, eh ini terdenar lagi. banyak banget nih SPBU yang curang. ya ujung-ujungnya damain dan masalah selesai. iya kalau ketahuan, kalau gak ya terus dan masyarakat terus menerus di rugikan. memang jarang banget yang nakal, mungkin 20 banding 1, tapi walau 1 yang isi di sana banyak kan ya tetap saja. 

kalau masyarakat terus menerus dengan dan kita tau SPBU warna kuning, tau lah ya yang mulai buka lagi padahal dulu tutup. nah bisa saja masyarakat/bikers beralih kesana. apalagi secara gak sengaja brand imej terangkat. lah yang isi biasanya moge senangnya di sana. kemudian yang suka oktan 92 sampai atasnya gak mau antri juga bisa kesini antri gak lama-lama/langsung di layani karena gak ramai. pelayanannya asli sopan banget. dan toilietnya free (gratis) wkwkwkwkwkwk. lah mayoritas SPBU lokal bayar sih sekarang toiletnya. 

ya kita sih gak masalah tak jadi lucu lihatnya. merk sebelah free dan clean banget. selain motor, mobil yang bergengsi biasanya gak mau oktan rendah dan mulai SPNU kuning juga. Risdiken lihat daripada dulu ternyata jauh lebih banyak ayng beli. dulu gak ada namanya antri,. sekarang bisa antri walau cuma 1-2 motor saja. karena itu SPBU lokal atau pertamina walau mendominasi harus terus berusaha lebih baik lagi. perketat pengawasan terhadap SPBU curang. 

kalau ketat dan aman aku yakin walau lebih antri dari SPBU merk sebelah, tetap saja sudah terbiasa yang lokal lebih banyak milih yang lokal. segi pelayanan sih ya oke, tapi kecurangan isi bbm gak akurat ini yang fatal. 1 SPBU yang nakal di suatu kota, bisa-bisa yang lain yang jujur juga di curigai. jadi tinggal kejujuran dalam SPBU lokal ini yang perlu di ketatkan lagi. semoga makin membaik nih. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: