Thursday, April 4, 2019

Belikan anak di bawah umur motor kencang? Pikir lagi deh


Memberikan buah hari apa yang di inginkan merupakan kepada tersendiri bagi orang tua. Tapi ya harus dengan perhitungan yang matang. Ini gak ganggu anak gak dalam belajar misalnya bila ingin beli sesuatu. Memang kalau di suru belajar terus si anak jenuh juga kasian, ya boleh saja di belikan tapi dengan catatan si anak harus bisa komitmen apa yang di inginkan bila di beri orang tuanya harus gak mengganggunya dalam berbagai hal. Itu barang ya, kalau barangnya motor apalagi motor kencang pikir 1000X deh bila mau belikan anak yang masih di bawah umur.

Masalah kan masih labil jadi cukup bahaya bila di jalan apalagi jalan raya. Kejadian di Sidoarjo anak 12 tahun tewas di tempat karena motor melaju dengan kencang dan kehilangan kontrol jadi terjadi kecelakaan tunggal dan meninggal. Tenggangan si anak ini Satria Fu yang bisa di katakan cukup kencang di kelas 150cc. Body mungil mesin sport tulen, gak kebayang ganasnya. Di tangan yang benar ya fine-fine saja, di pegang anak di bawah umur ya sama saja pegang pedang bermata dua yang tajam di semua sisi. Motor rusak parah si anak juga langsung meninggal di tempat.

Ya buat pembelajaran bagi orang tua yang belikan anak motor apalagi di bawah umur, sim saja gak punya di kasi motor kencang ya bahaya banget. Ya mending matic atau motor bebek dulu deh, agak besar dikit gak apa-apa pindah yang lebih kencang. Kalau terlanjur belikan? Wanti-wanti bener jangan ngebut di jalan, syukur punya saja jangan di gas poool. Akan ada saatnya nanti motor di bisa di pakai kencang. Semoga si anak beristirahat dengan tenang dan orang tua di beri ketabahan. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: