Monday, August 13, 2018

Sudah crash 2 kali motor ban cacing dalam beberapa hari ini


Dalam beberapa hari ini sudah 2 motor kecelakaan yang pakai ban cacing. Dan insiden kecelakaan ini sama-sama dengan mobil, aneh juga ya hehehehehehe. Memang ban cacing untuk keperluan drag saja, lah ini harian pakai ban cacing ya susah. Handling jadi susah dan ekstra hati-hati biar gak sampai jatuh. 

Karena itu bila ada hal yang bikin ngagetin di jalan antisipasi jadi sulit ketika ngerem atau banting setir karena handling sudah berubah dan gampang slip karena bannya kekecilan. Ban cacing ini aslinya dari Thailand kalau gak salah trendnya, tapi seperti di sana sudah gak ngetren malah pada suka pakai ban gambot semua, tapi disini masih terlestarikan. Ninja dan CBR250RR ban cacing di tempat Risdiken saja sering, apalagi tempat lain pasti lebih banyak. 

Ya selera bikers gak bisa di paksa memang karena motor sendiri suka-suka dong, tapi ya kalau sampai membahayakan ya Risdiken gak setuju. Jadi mari lebih baik lagi dengan meninggalkan ban cacing sahabat bikers sekalian. Ya saranku saja sih biar lebih sama-sama aman di jalan. Salam bikers salam persaudaraan, apapun montor dan merknya bikers adalah saudara! 


No comments: