Tuesday, August 14, 2018

Praktek nakal ketika parkir motor sparepart di ganti tanpa ketahuan

Gambar hanya ilustrasi 


Sahabat bikers sekalian, Risdiken dapat info dari sebuah sumber yang gak bisa aku sebutkan dan juga terserah sahabat bikers sekalian percaya atau tidak, Risdiken hanya share agar lebih hati-hati dalam memarkirkan motor. Nah info ini mengatakan kalau di Surabaya di sebuah perbelanjaan grosir ada sisi gelapnya di bagian pemarkirannya. Yaitu ketika kita parkir lama gak menutup kemungkinan motor kita di preteli di ambil jeroannya dan di ganti dengan yang jelek sehingga pulang dari sana motor gak lama rusak. Hal ini sering terjadi di antara ribuan motor pasti tiap hari ada yang jadi korban. 

Ya yang punya motor gak nyadar, dan baru kerasa saat motor mulai sering rewel dan saat di bongkar ketahuan jeroan motor sudah bosok (busuk, aus) padahal sebelumnya masih bagus. Yang aku heran yang bongkar kok tau kalau pemilik motor bakal lama sehingga berani preteli motor dan menukar partnya? Ternyata biasanya orang yang mereteli ini hafal betul setiap orang yang parkir di situ dan berapa lama mereka keluar sampai selesai pulang. Kok ingat kan yang parkir banyak? 

Gak jauh-jauh tukang parkir dekat rumah saja hafal mana yang bakal lama dan sebentar. Semuanya orang dapat di hafal dengan mudah. Berarti hal yang sama juga berlaku di parkiran yang aku sebutkan di atas. Walaupun ribuan tapi karena setiap hari nongkrong situ jelas hafal. Jadi orang ini berapa lama sudah hafal sudah di tandai, jadi pas hari eksekusi di ikuti orang ini parkir di mana dan saat pergi langsung proses deh. 

Parahnya lagi ini sudah berlangsung sejak dulu mendara daging. Nah kan ada penjaga parkiran di situ kadang patroli, ya bisa saja sudah kerja sama ntar dapat persen. Sekarang parkiran kan selalu ada petugas yang jaga keliling patroli. Gak mungkin bisa berlangsung lama tanpa ketahuan, jadi jelas pihak dalam ada yang terlibat. Itu memang terjadi di Surabaya, tapi gak nutup kemungkinan juga di tempat lain. Buat pembelajaran bagi kita semua agar lebih hati-hati dalam memarkirkan motor. Kalau bisa jangan terlalu lama karena tindakan kejahatan bisa terjadi. 

Risdiken pernah ngalamin juga malah di parkiran mall. Di emperan aman, eh di dalam tiba-tiba motor jadi mogok. Saat di selidiki karbu berubah, pasti ada yang utak atik. Nyari parkir yang sekiranya aman saja deh dari tindakan kejahatan seperti kataku di atas. Atau bila gak ada parkiran lain ya gonta ganti lokasi, bikin seruet mungkin deh biar motor kita gak di utak atik. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: