Wednesday, August 22, 2018

Di jalan yang gede yang di salahkan walau belum tentu salah masih berlaku


Judul di atas sudah gak kaget pastinya karena rahasia umum. Di mana-mana yang kecil yang benar dan yang besar salah apapun kondisinya walau sebenarnya terbalik sekalipun, kecuali punya kenalan orang penting baru deh bisa di atur. Bagi yang sudah jalan dengan benar tiba-tiba ada yang melakukan pelanggaran di jalan dan terjadi insiden, si pelaku atau pelanggar kebetulan kendaraan lebih kecil yang gak salah kendaraan besar yang di salahkan pastinya. 

Tentu bikin sebel, sudah dengan benar tertib di jalan kemudian orang lain yang melanggar malah yang benar di salahkan. Makanya Risdiken kadang ketemu orang kayak gitu jujur bikin emosi, tapi Risdiken paling cuma teriaki biar hati-hati saja, kalau bawa akame kadang geber sih hehehe. Tapi geber keadaan gak salah sih jadi masih sedikit mau melakukan itu. Hampir semua orang kalau di bikin gara-gara di jalan marah kebanyakan begitu. Kecuali tiba-tiba gak ada apa-apa geber atau bleyer-bleyer itu salah. 

Ya Risdiken harap sih kalau ada orang kayak gitu mau berubah walau kemungkinan mau berubah kecil banget, Risdiken saja kadang ada salahnya khilaf terkadang serasa ada bisikan untuk bikin pelanggaran. Sebuah godaan dalam hati. Karena kadang perasaan begitu jadi Risdiken pikir akan cukup sulit merubah kebiasaan. Ya kita berdo'a saja agar aman di jalan dan di jauhkan dengan orang seperti itu sambil berusaha tetap sigap di jalan. 

Lengah dikit fatal banget walau kita sudah melaju dengan kecepatan normal sekalipun. Kemarin ada sebuah insiden untung gak sampai viral karena pada sigap mengamankan lokasi dan langsung di selesaikan di kepolisian setempat. Kejadiannya seperti Risdiken tulis di atas kronologinya. Seseorang bawa moge ya tentu tau diri lah jalan ramai jelas kecepatan standar, eh sudah benar gitu ada yang memotong jalan seperti yang Risdiken alami dulu dan akibatnya crash deh. 

Mau pelan sekalipun bila sudah dekat tetap di potong jalannya jelas nabrak kan. Akhirnya ini si moge yang ganti rugi. Ya gak banyak sih, tapi ya yang kita ambil disini adalah ketika yang benar di salahkan itu yang gak baik menurutku. Siapapun yang gak salah di salahkan jelas gak mau kan, nah seperti itulah perasaannya bila di jalan ada insiden antara kendaraan yang berbeda, yang kecil benar salah ya benar terus. Ya cuma bisa geleng-geleng saja, ini motor baru ambil sudah kena insiden seperti ini. Dan tentu fairing moge gak murah, apalagi versi terbaru bikin kita ngeri. 

Iya kalau salah sendiri tinggal nyukurin lah ini gak salah tambah kena musibah ya kasian juga kan. Kita semua jelas gak mau ngalamin seperti itu. Kita sudah hati-hati malah masih kena apes, karena itu ya selain hati-hati & waspada mari berdo'a pada Tuhan agar di jauhkan dari kejadian yang gak mengenakkan. Sahabat bikers ada yang punya cerita juga? Silahkan di share. Salam bikers salam persaudaraan, apapun montor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: