Friday, September 12, 2014

pengalaman membeli R25 secara cash yang penuh masalah!

 Akhirnya setelah penantian yang gk begitu lama tapi bikin galau itu telah selesai. YZF R25 yg aku nanti Alhamdulillah sudah datang di rumah kemarin. bukan berarti lika likunya belum berakhir cerita kemaren masih berlanjut =_= nah mulai deh aku ceritanya. setelah aku telpon sang sales 1 minggu sebelum motor datang (aku ulas di likaliku beli R25) aku cukup galau lama amat nih gak telpon - telpon sang sales nih katanya mingu ini. dan itupun aku minta warna biru. selain biru gak mau. tapi setelah lihat warna merah kembali di pandaan kemaren2 aku jadi suka warna merah juga. akhirnya genap 1 minggu aku telp si sales : "halo mas, gimana sudah ada barangnya?" si sales jawab: "belum mas minggu ini kayaknya datang, positif warna biru ya? merah dan hitam gak mau kan?" aku: "ya mas merah gak apa kalau birunya gak ada" sales: "oke siap deh" aku tutup kembali.

Lalu jam 12 siang aku di telp si sales : "mas kayaknya ini ada R25 warna merah gimana mau gak?" aku: "oke mas mau lah" sales : "oke nanti aku telpon lagi kalau barangnya jadi datang" aku: "oke"
kemudian beberapa jam kemudian barangnya datang di dealer dan aku di telp lagi. setelah positif ada aku rencananya ke sana bersama keluarga dan teman-teman. setelah aku datang aku lihat-lihat barangnya ok sip wezz, lalu aku melakukan pembayaran. karena aku sudah bayar 1 juta jadi aku bawa uangnya 53 juta saja.

Kesalahanku sebelum aku berikan uangnya seharusnya aku hitung dulu baru di berikan pada kasir untuk di hitung kembali. tapi aku tidak melakukannya. kemudian walau Bapak yang menghitung tapi tidak jelas hitungannya soalnya sudah agak tua dan hanya sekali saja dan tidak di hitung kembali olehku dan keluargaku yang lain sebelum berangkat. maklum agak terburu-buru takut dealernya tutup. kesalahan ketiga aku kurang awas pas sales menghitung. yang menghitung ada 3 orang. aku santai aku kira uangnya pas jadi gk ngawasin. cuma bapak dan teman teman yang ngawasin.

Eh setelah asik ngbrol kasir bilang: "mas ini bayar uangnya berapa?" aku: "53 juta" kasir : "ini uangnya 51 juta" whatttttt!!!! gak salah nih. aku yang semula bercanda eh jadi muka serius dan berkerut  plus bingung.kemudian sales hitung ulang dan di bantu Bapak. aku mau hitung eh kebanyakan hitungnya jadi puyeng. ya nabung susah payah dan di rumah di hitung pas koq kurang yah? (hitungan bapak bisa keliru soalnya kadang dalam beberapa hal suka salah/keliru) setelah di hitung ulang tetap 51 juta aduh apes tenan aku ini kepala jadi panas terus. bapak agak curiga sama yang menghitung soalnya bertiga dan uangnya yang tersegel ikatan dari bank di lepas. tapi kalau menurut teman teman sama bapak mereka mengawasin terus  kasir yang hitung duitnya gak ada yang aneh tapi koq hilang/kurang? entah lah aku jadi bingung. apa ada trik dari kasir agar bisa dapat duit atau memang Bapak yang salah.

Intinya kesalah terbesarku sebelum aku kasi seharusnya aku hitung dahulu sebelum di kasikan untuk di hitung kembali oleh kasir jadi ada kurangnya gak kaget kalau lebih ya di simpan kembali. karena gak aku hitung ulang itulah kesalahanku. jadi itu kesalahan hitung bapak atau memang ada akal-akalan dari kasir aku gak tau, blur di pikiranku kesalahan di pihakku atau di kasinya. soalnya kata si ibu pernah bilang ke aku kalau uangku buat beli motor kepake buat modal usaha walau gak sampai 2 juta bisa saja lupa kepake lainnya juga dan Bapak lupa (entah sudah di kembalikan apa gak soalnya bapak tadi bilang sudah di hitung pas). jadi kejadian ini buat pembelajaran buat bro dan sis sekalian kalau beli motor cash atau kredit sebelum uang di kasikan ke kasir ada baiknya di hitung sendiri dahulu sebelum di kasi ke kasir untuk hitung ulangg jadi kalau ada kurang lebihnya kita tau dan gk terjadi kesalahpahaman seperti di atas. salam bikers apapun motornya bikers aalah saudara :-)

note: salut buat salesnya mr.H pelayanannya bagus banget, ramah dan sip. kalau pelayanan enak kayak gitu konsumen pasti puas dan senang jempol 2 deh.
note 2 : harga gak ada upping pice 100% dan cepat.



6 comments:

any said...

Bro sekarang r25nya udh dimodif apa aja?

Risdiken said...

masih normal, cuma di lepas bagian sein dan dudukan plat nomornya hehehe. sempat aku ganti yang tempel di body tapi copot aku buat ngebut karena mekaniknya payah gak bisa pasang yang bener, akhirnya sekarang gak ada sein belakang cuma plat nomor saja, sein depan juga aku pake yang tempel.

any said...

Knalpot ga diganti bro?

Risdiken said...

standard aja bro hehehehe

Ken Arok said...

Waduh bro, uang segitu mending beli cbr600 lah, tinggal nambahin 250jt doang.

Risdiken said...

iya kalau bro yang nambahin gak apa-apa hehehehehe. iya rencananya uda stop beli motor 250cc, kalau ada ung lebih lagi moge aja sekalian. doakan saja bro ^_^