Saturday, September 6, 2014

Lika liku membeli R25


Lika Liku yang ku alami saat membeli R25 bagaikan sebuah film yang membingungkan yang gak tau akan gimana akhirnya. sebenarnya setelh cbr 250 di jual buat tambahan beli Ertiga aku kurang sreg soalnya sudah terlanjur sayang sama tuh motor. seiring berjalannya waktu aku kemana-mana atau touring menggunakan vario 125 karena cbrku sudah terjual. aku sih enjoy aja. saat touring atau ke mana-mana selalu liat ninja 250 seliweran eh jadi pengen motor 250cc lagi nih. karena budget terbatas mungkin aku memilih cbr 250/ninja 250fi bekas deh.

akupun jalan-jalan ke sana kemari tanya teman barangkali ada yg jual ninja/cbr dan semuanya nihil. aku lihat-lihat di tokobagus/olx dan berniaga harganya gak bagus buatku. ada yg murah tapi mencurigakan aku jadi mengurungkannya. akhirnya browsing2 terus di olx nemu ninja murah tapi plat B jakarta waduh susah ni ribet urusinnya, ada juga yg jual harga 47.500.000 bisa nego cuma ya agak ragu barang bekas. akupun ke malang ke showroom2 motor bekas yg jualan ninja fi. aku tanya 1 per satu eh harganya tembus 47an itupun kurang sip menurutku aku pikir kisaran 45jt ada yg fi.

pulang tanpa harapan dan di perjalanan macet habis aku bingung. ada R25 kayaknya inden lama banget nih kalau beli. di indonesia aja inden onlinenya belum dapat semua dan masih antri. apalagi budget kayaknya gak sampai nih hiks. cuma bisa ngiler. nah setelah baca-baca berita di internet dan blog2 favoritu, aku melihat kalau ada lauching R25 di surabaya. nah kebetulan sekali aku ingin melihat tampang R25 secara langsung walau sudah lihat di royal plaza tapi kurang seru cuma 1 doank yg di pajang. aku akhirnya berkunjung ke sutos untuk melihat launching R25 itu.

nah di sana ternyhata belum mulai makanya masih sepi tapi ada tester dynotestnya sih jadi pengunjung bisa lihat performa lewat dynotest tersebut. aku melihatnya sangat mencengangkan! top speed on dyno 220km/jam aku lihat mata kepala sendiri sayang gak aku rekam (aku bukan fb yamaha lho buktinya semua motorku honda terus dari dulu sampai sekarang walau bukan berarti fb Honda buktinya mau beli R25 hehehe ^^).  dan saat melihat secara langsung wah keren juga nih motor aku jadi pengen. sekedar ke sales di kasi brosur ya uda tanya2 dikit pulang. eh gk taunya ada promo beli langusng tanpa inden di launching tadi. kalau saja aku di beri tau aku langsung kredit hehehehe ^^

ya kesepatan sudah lewat ya sudah aku masi ngincer ninja bekas, cbr uda gk mood. tapi aku sempat ke panji motor di surabaya cbr 250 dual headlamp keren sih mirip cbr 1000 cuma aku masih sreg R25. kalau saja harganya kompetitif aku ambil tu cbr karena harganya agak gila aku urungkan. aku tannya saja katanya 56jt ABS buset ternyata gk ABS ni kalau orang gk tau kebeli untung salesnya. aku bilangin kalau itu bukan ABS dia minta maaf atas kesalahannya. ya uda brp hargabya? tanyaku. dia jawab 49.500.000 what!!!! gila bener nambah 4 jt lgi dpt R25 brooo. ya itu masi bisa di nego soalnya ada yg jual brani harga 48. mungkin aku nego bisa turun dikit.

setelah aku pikir matang-matang aku males beli cbr250 lagi walau lebih keren dari sebelumnya soalnya pengen nyoba motor laen. akhirnya aku milih R25 aja deh. nyicil gak apa2 deh mahal2 dikit. tapi setelah aku hitung2 busyet bugnanya pertahun mencapai 8jtan/tahun cicilan 23bulan =_= wah rugi banyak dong. jadi bingung. tapi aku sempat tanya-tanya R25 ke beberapa dealer besar di sidoarjo dan surabaya. cuma tanya duitnya ga ada ^_^ ya akhirnya ngobrol2 sama keluarga akhirnya deal R25 jadi di beli!! siip deh :) hati girang banget saat itu.

nah aku akhirnya tanya2 ke sidoarjo tadi eh indennya bisa 4-5bulan-an aaaa lama amat. di surabaya aku mau nanya lumayan bisa 4bln-an mau inden eh katanya gk bisa kalau kirim daerah sidoarjo bagian porong ya udah mundur. ke dealer lain aku. ada dealer baru gk seberapa besar aku masukin aku ssi pesimis beli dis itu kayaknya R25 & R15 ja gk lada paling2 scorpia dan vixion. ya uda terlanjur amsuk tanya2 aja gpp. tapi nmr hpku di simpan. akhrnya muter2 ke beberapa dealer yamaha (gk semuanya aku datangin soalnya gk mungkinlah hehehehehe) dan gk ada yg sreg akhirnya aku mnghubungin sales di dealer yamaha yang yg luamyan besar katanya masih bisa 3-bulan-an lumayan. aku hubungin aku ke sana aku kasi tanda jadi 1jt buat inden. lumayan lama gak apa smabil nabung itung2 :D

setelah nginden di situ eh deler kecil yg aku kasi nomer hoku tadi telp katanya abrangnya ada what!!!!!!! aku tanya bisa langsung kirm apa lihat2 contoh doank nih? dia blang bisa kirim langsung. akhirnya aku tanya eh minta upping prince soalnya barangnya ready. aku puyeng nih. aku tanya kalau kredit gomana? dia jawab bisa jadi hitungannya seumpana 25jt jadi 23,5jt di potong upping tadi aku hitung2 kreditnya selisih 100rb/bulan ga sampai okelah kalau gitu tapi aku hitung lagi ruginya buanyak brooo :'( ya aku ada uang 25jt coba aku beli cas aku kasi 25jt sisanya 1 minggu di lunasi apa bisa? aku belum tanya dan besoknya mau ke sana.

saat perjalanan ke surabaya membeli bahan baku sales di dealer besar tadi telp aku katanya ada barang juga warna biru favoritu OMG!! ada 2 R25 ready stock!!! di saat semuanya inden blum dapat aku bisa dapet langsung lucky nih! aku bingung aku minta waktu 1jam setelah 1 jam akudi tlp lagi wiih milih mana ni? dealer besar aku kasi uang 10 jt dulu baru aku lunasin 1 minggu kemudian dia gak mau aku jadi terpaksa nolak dan di lempar ke orang lain :'( itnggal ke dealer yang satunya dealr kecil tapi sakti bin ajaib. di sana kau liat barangnya langsung, waah sip banget nih. eh si sales yg tlp gk ada.

setelah aku tanya2 ke sales lain eh dia bilang 56jt harganya. whattttt????  naik 2 juta. bagi yg punya duit itu gk masalah cash langsung cair dan kirim tapi aku ini uang pas2an buat beli R25 ini. dengan berat hati aku nolak. di sana ada ready stock dua warna biru dan hitam entah sudah laku atau belum.

besoknya algi si sales dealer besar nelpon ada barang warna hitam. ah aku gk begitu suka warna hitam mas, warna biru saja. di nelopon lagi. eh gini aja mas aku ada duit 20jtan aku lunasin hari sabtu gimana sisanya? si sales menjawab: ah jangan lah mas. kalau gitu nunggu aku dapat duit di hari sabtu saja mas (aku). dia menjawab: oke oke. nah beberapa hari yang lalu aku tanyake dia lagi lewat tlp. : mas ada barangnya? aku uda da duit nih mau cash aja. dia jawab: ada warna Hitam ready. wah item lagi nih. lalu aku kembali bilang: wah jangan hitam mas, merah atau biru gak apa jangan hitam. odia jawab: oke kalau ams gk mau bisa nunggu paling gk 1 mingguan. warna biru kn? aku jawab: iya oke deal.

4 hari telah berlalu dan aku gk sabar nunggu. 1 hari rasanya lama bangeeet nunggu telp dari si sales koq lamaaa banget nunggunya hehehe. sampai sekarang to be continue.

No comments: