Wednesday, September 24, 2014

Alasan penjualan CBR 250 yang kurang memuaskan



Penjualan CBR 250 kurang memaskan bahkan bisa di bilang mengecewakan menurutku. hal ini memang sudah di bahas di banyak blog tapi aku ingin membahasnya kembali. penyebabnya sebenarnya cuma 1 menurutku. yaitu harga! dengan mesin 1 silinder saja mereka mematok harga Rp. 48 juta OTR jatim itupun yang paling murah banyak yang ngasih lebih mahal sampai Rp. 49,5 juta belum warna yang lain dan Repsol dan belum yang versi ABS pasti di atas 50 juta selisih dikit dengan Ninja 250fi 2 silinder dan R25 yang juga 2 silinder tentu saja orang mau beli jadi gak mood milih brand lain jadinya. kalau gak bener bener fanatik Honda pasti gak akan beli itu motor.


Kawasaki Ninja 250fi Rp. 55,5 juta Yamaha R25 Rp. 54 juta CBR250R Rp. 48-50 juta an itu yang paling murah warna merah. bayangin aja kalau warna lain berapa? pasti mepet mepet R25 dan orang mikir kalau harga selisih dikit mending R25 dong mahal dikit spec jauh lebih tinggi. nah kenapa aku tertarik membahasnya kembali? karena menurutku segi desain sih sudah oke walau cuma ganti kepala dan bagian belakang di rubah dikit. pasti banyak yang suka kalau harganya pas.


Seumpama harga sekitar Rp. 45 juta an pasti gak seburuk ini. jadi kekuranganya pada harga saja lainnya sudah oke desain bodynya sudah keren nah satu lagi yang janggal kenalpotnya yang jelek abis menurutku. malah bagusan yang versi lama knalpotnya. ini yang perlu di perbaiki. sama sama 1 silinder dengan ninja 250 RR mono tapi harga jauh bikin orang gak mood. tapi menurutku bisa saja ini motor di jual murah untuk habisin stock sperti CBR 150 CBU. alasannya sama mau keluar seri yang baru yang V-Twin 2 silinder itu ^^ tapi masih jauh jadi kalau pengen cbr 250 sekarang mending sabar dulu munggu turun harga atau yang 2 silinder V-Twin saja. kalau memang bener bener suka ya gak masalah. walau terlihat over price sebenarnya lumayan apalagi 1 silinder oprekannya lebih mudah dan pastinya lebih cepat ngacir.

note: gambar yang tidak ada watermarknya aku mabil dari google (ninja & cbr250)

No comments: