Thursday, September 25, 2014

kelebihan CBR 250R




Nah setelah bahas kekurangan CBR 250R dari segi harga sekarang aku bahas kelebihannya. apa itu kelebihannya? menurut kalian gak ada? coba simak bahasan ku ini ^^ ada pepatah bilang, kelemahanmu adalah kelebihanmu. maksudnya gimana? nah gini. CBR 250R ini kan 1 silinder jadi kelemahan daripada R25 dan Ninja 250fi tapi kalau di oprek beda cerita. mengkin 1 silinder kalau di oprek lebih maksimal daripada 2 silinder. soalnya kalau di oprek rata rata 2 silinder gak secepat 1 silinder di sini. contohnya ninja 250R carburtor di oprek lawan GL Max sama-sama oprekan tapi Ninja yang kalah. padahal banyak yang taruhan Ninja yang menang. memang itu GL di bore up sama di rubah sana sini tapi CCnya masih sekitar 250cc an malah gak sampai tapi bisa melibas ninja 250R carbu yang di oprek juga. bahkan sang rider ninja sepertinya kurang puas kayaknya ada balapan lagi GL vs Ninja 250 carbu dan hasilnya sama si GL menang. mau lihat balapannya? datang saja ke jalan arteri baru porong setiap malam minggu di sana adu track motor banyak. macem2 motor segala merek dan jenis di adu. pasti seru buktikan sendiri ^^


ya ini kata omku sih 2 silinder lebih susah di oprek karena kalau setting karbunya harus benar benar sama. kalau beda dikit nanti berat sebelah dan performa kurang jadinya. kalau 1 silinder kan cuma satu gak ada namanya berat sebelah jadi tinggal oprek sudah ngacir nih. ini cuma sekedar pemikiranku dan beberapa info yang aku dengar aku sendiri gak berani bilang akurat aku sendiri soalnya masih awam dan baru dengar dengar dari saudara yang saksikan balapan dan lihat gambar dan video di grup facebook. kalau masalah balapan di arteri yang aku tulis di atas benar adanya. nih aku punya gambar hasil dynotest CBR250R yang single headlamp

gambar aku ambil dari facebook grup CBR club jatim chapter surabaya. kalau gak salah modifnya di HKU racing (hermanu) Surabaya kalau gak salah, sudah lama banget soalnya

top speed setelah di oprek bisa jalan 200km/h kira kira 215km/h untuk cbr250r kalau cbr150r sekitar190an km/h. video mungkin bisa di search di youtube. oke salam biker salam saudara

No comments: