Monday, January 13, 2020

Harga X-Max & Forza 250 merangkak naik


Motor matic 250cc merangkak naik nih, gak cuma satu merk, tapi semua yang jualan maxy scooter 250cc. Yups X-Max dan Forza 250 mengalami kenaikan yang cukup banyak. Padahal cuma ganti tahun gak ada tambah apapun nih tapi di naiki harganya. Ganti tahun ganti laba jauh lebih banyak. Forza awal di perkenalkan Rp. 76,5 juta kemudian sebelum lebaran 2019 naik jadi Rp. 79,5 juta. Pertengahan 2019 naik lagi Rp. 81,7 juta. Alamak naik Rp. 5 jutaan lebih nih! Gilanya lagi awal tahun jadi Rp. 83,3 juta. Jangan-jangan pertengahan 2020 naik lagi? 

X-Max juga gitu,  sebelum lebaran 2019 harganya Rp. 57,8 juta, kemudian naik Rp. 59,3 juta. Kini ganti tahun jadi Rp.60,95 juta. Asli lihat perubatan harga motor 250cc matic ini cukup edan menurutku, gak ada fitur tambahan gak ada angin gak ada hujan naik se'enaknya sendiri. Ganti tahun paling bagus ganti stripping ya ganti harga juga. Paling edan bisa kita lihat pada Forza 250, naiknya Rp. 8 jutaan. Padahal X-Max dilis duluan eh Forza naiknya melejit meninggalkan X-Max harganya. Bukan masalah CBU ya, kalau masalah CBU kan dari harga jual pertama memang terlihat beda, tapi kita sorot tingkat kenaikan harganya. 

Ya kalau ada yang beli Forza sih jelasnya loyalis konsumen honda yang berduit. Atau gak mau terlalu umum karena X-Max kan juga sudah banyak, sedangkan Forza 250 masih sedikit jadi eksklusif. Ya terserah sahabat bikers sekalian sih mau pilih yang mana? cuma yang risdiken sorot naiknya ini aneh kan sebenarnya kalau di pikir karena gak ada apa-apa naik, ganti tahun naik. Gak 2 motor ini saja sih lainnya juga. Gak ada lawan bebas mainkan harga? Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: