Sunday, November 17, 2019

Cara agar MT-15 Laris


MT-15 sudah lumayan lama rilis ya. Tapi seperti yang kita tau kok gak sesering Xabre dulu padahal lebih keren MT-15? mungkin paling kerasa segi harga. Soalnya harga motor naked di atas 35 jutaan buat bikers negri ini kirim worted. Kalau Fairies sih masih di maklumi karena sudah tercap sebagai motor mahal padahal gak harus begitu. Dulu Xabre memang di atas Vixion harganya, tapi angka segitu dulu masih lumayan. Sekarang kan tiap tahun harga motor naik. Yang semula lumayan jadi terlihat mahal terkena kenaikan tadi. Ya tambahan fitur juga bikin naik sih, tapi yang bikin terlihat mahal banget karena kebaikan harga tadi. 

Karena harga yang di bilang tinggi untuk bikers negri ini, walau segi body keren, performa joss, motor ini jarang terlihat di jalan alias kurang laku. Nah cara mengakalinya bikin saja versi murah seperti halnya di India. Jadi down spec. Sama-sama MT-15 tapi satunya tanpa arm banana dan suspensi gak upside down. Gitu saja harga bisa turun signifikan. Nah orang yang suka MT-15 tapi mikir untuk motor naked kemahalan bisa gak pikir panjang untuk membelinya. Nanti bila laris dan komunitas kuat orang yang terpengaruh dari teman untuk beli punya uang lebih ambil yang full spec. 

Dan juga kurang puas dengan spesifikasi sunatan bisa Upgrade ke yang full speknya. Memang cara ini gagal di Vixion dan MX-King tapi belum tentu gagal di MT-15. hal itu karena Vixion dari awal modelnya kurang di suka, versi murah ataukah gimna tetap susah laku. Sedangkan MX-King yang murah terlalu nanggung. Karenanya itu gagal, sedangkan MT-15 beda cerita. Kalau berhasil kan bisa membangkitkan sport 150cc yamaha yang selama ini menurun drastis. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: