Thursday, December 19, 2019

Pantai Goa Cina VS Pantai Teluk Asmara mana yang lebih oke?




Mungkin sahabat sekalian ada yang mau ke pantai Malang selatan. dan salah satu tujuan kalian Pantai Goa Cina dan Teluk Asmara. nah bingung mana yang lebih oke? berikut ini ulasan komparasi keduanya di tahun 2019 karena situasi tiap tahunnya berubah.

Segi Pemandangan :
Pantai Teluk Asmara memang masih tergolong baru sedangkan Goa Cina sudah lama. jadi orang banyak yang ke Teluk Asmara sekarang daripada goa Cina karena masih banyak yang belum kesana. yang sudah ke Goa Cina belum ke teluk Asmara jadinya kesana. karena itu walau segi pemandangan Goa Cina lebih indah tapi banyak yang yang ke Teluk Asmara. aku pikir dulu Teluk Asmara lebih Indah soalnya pas kesana memang pas sepi wow asik dan indah, tapi setelah ke Goa China lagi ternyata Goa China still the best.

Segi Lahan parkir:
untuk lahan aprkir kedua pantai menurutku  sama-sama cukup memadai untuk menampung banyak motor, apalagi mobil biasanya jauh lebih banyak lagi, tapi gampang memarkirkannya lbeih gampang goa China karena tinggal taro tempat ayng sepi beres, kalau Teluk Asmara Harus di tata. untuk tiket parkir mobil Rp.20.000 untuk Teluk Asmara dapat free Air Mineral kemasan tanggung. Untuk Goa China gak  dapat.

 Tiket Masuk :
Tiket masuknya sama Rp.10.000 dan bisa di negosiasi lho bila datang dengan orang banyak. nanti di akhir bahsan ini ada tipsnya. keseleuruhan ke Pantai malang sekalatn sekarang Rp.10.000 sudah gak RP.5.000 lagi. 

mana yang lebih ramai?
nah bila sahabat suka ayng ramai, 2019 ini teluk asmara sedang ramai-ramainya, kalau suka yang rame-rame asik ya teluk asmara pilihannya. kalau suka suasana yang gak begitu ramai langsung saja gas ke Goa Cina sekarang sudah gak seramai dulu hari minggunya.

Sewa peralatan:
nah sewa peralatan seperti tikar ternyata di Goa China dan Teluk Asmara beda. di Teluk Asmara Rp.35.000 sedangkan Goa China Rp.25.000 sama-sama ninggalin KTP buat jaminan dan akan di kembalikan saat pengembalian peralatan. dan sewanya gak cuma tikar saja, tnda juga sedia gak perlu ribet bawa tenda di sana yang mau camping.

Akses masuk:
Teluk Asmara >> Walau jalannya gak beraspal saat mulai masuk lebih dalam, tapi gak terlalu parah dan masih bisa gak begitu ganggu yang bawa mobil. pelan tapi pasti. saat perjalanan masuk dis uguhi pemandangan indah sekitar pantai.
Goa Cina >> jalan sebagian besar sudah Aspal kok lebih nyaman, tapi perlu di ingat di satu titik masih ada jalan makadamnya yang parah nah di situ harus hati-hati. tapi gak banyak kok. Setelah itu lancar.



Tips : untuk masuk ke pantai selatan Malang dalam jumlah banyak sebentar bisa nego. Jadi nanti yang bayar orang yang suka nego saja. Atau bila ada ibu-ibu biasanya suka nego suru maju. Turunnya biasanya Rp. 50.000 bahkan lebih aku lakukan di 3 pantai yaitu Batu bengkung, Goa Cina, dan Teluk Asmara. 

Untuk gambar pantainya click saja sebelah kanan blog ini ada tulisan berjajar dari pantai sampai air terjun dan lainnya. Banyakkan pantainya yang sudah Risdiken kunjungi jadi sudah di list sebelah kanan tulisan ini. 



No comments: