Friday, December 20, 2019

Moge kilometer gulungan



Sekitar 3 minggu lalu viral moge kilometer gulungan. Motor dengan harga ratusan juta yang tentu nominalnya gak sedikit tentu bila beli ingin yang maksimalkan dan sesuai dengan yang di bayarkan. Gak kebayang kan uang segitu besar eh ketipu. Karena itu maraknya kilometer gulungan pada moge bikin galau para bikers yang mau beli moge, apalagi baru beli was-was pastinya. Menurutku sih gak perlu terlalu takut bro perkara kilometer gulungan. Risdiken bukan beri tau caranya ya, tapi memberikan pengertian saja. Nah yang paling utama itu mesinnya dan rangkanya jangan pandang jarak tempuhnya.

Kalau jarak tempuhnya jauh sekalipun tapi mesinnya normal gak masalah berarti di pakai juga di rawat. Kecuali jarak tempuh tinggi kurang kerawat beda cerita. Begitu juga jarak tempuh pada motor bukan jaminan motor masih sehat. Bisa saja jarang pakai tapi pas di pakai asal-asalan kurang terawat pula walaupun jarak tempuh motornya dikit bosok kan. Apalagi bila gulungan malah tambah parah kan. Jadi fokuslah pada mesinnya dan part lainnya bukan masalah dikit atau banyak kilometer/jarak tempuh mogenya. Asal mesinnya Normal gulung/gak bagi Risdiken pribadi gak masalah bila mesin bisa di Buktikan normal. Jarang moge kilometer rendah sekarang karena lebih Senang pakai sunmori daripada di pajang doang.

Karena itu nyari kilometer rendah pada moge sangat susah yang asli tanpa gulungan. Bukan berarti Risdiken dukung praktek menggulung kilometer ya. Itu salah dan merupakan tindakan penipuan. Sekalipun motor normal cuman biar jadi lebih laku kilometer di gulung tetap saja itu nipu dan gak bisa di benarkan. Akhirnya nama baik penjualan moge bekas tersebut tercoreng dan beritanya cepet menyebar jadi tercemar lebih jauh. Sekalipun yang bahas di media sosial gak nyebut nama dealer/showrunner moge bekas, tapi para netizen tau dan berkomentar nyebut nama showroom yang bermasalah tersebut. Benar-benar hancur deh kredibilitas showroomnya. Karenanya itu penjual harus lebih jujur, pembelian juga harus teliti. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

Videonya:

No comments: