Saturday, July 26, 2014

new motor sport di Indonesia 2014-2015



Salam buat sahabat biker/traveler sekalian yang demen otomotif roda dua dan gemar touring sepertiku. ^^ aku cuma iseng bikin artikel ini karena sering baca berita di blg otomotif dan media online lainnya. jadi sekedar mebahas berita otomtif yang sedang hangat dan terkini.

sebenarnya tujuanku bikin blog ini buat bahas dan share wisata-wisata atau tempat touring yang aku kunjungin dan wisata kulinar. buat kalian yang suka travel atau rekreasi ke pantai, gunung/air terjun dan lainnya bisa melihat foto-foto yang aku share bagaimana pemandangan di sana kayak apa kalian bisa melihatnya dari berbagai sudut pandang dengan pengambilan gambar apa adanya bukan kameramen pro. ^^ tapi masi bagus di lihat dan mungkin kalian ingin berkunjung kesana setelah melihatnya.

oke kembali ke topik otomtif. selama beberapa tahun aku mengikuti berita otomotif dan perkembangannya begitu pesat. walau harga motor semakin naik gak ada turunnya, tapi permintaan motor semakin tinggi apalagi motor sport harga paling mahal tapi juga banyak yang minat. nah tahun 2014 ini adalah tahun dari awal peluncuran beberapa motor sport baru. sebut saja Kawasaki RR Mono, Yamaha R15, CBR 250R dual head lamp, dan Yamaha R25. dan gak berhenti di situ saja rencananya menurut isu di dunia otomotif kawasaki sedang mengembangkan ninja 250fi baru dan body 100% baru entah 4 silinder atau tetap 2 silinder. dari kubu honda juga gak mau kalah spertinya berhembus berita cbr 250 sedang di kembangkan untuk di luncurkan tahun depan dengan mesin 2 silinder V Twin, whii mantep2 ni.


Suzuki gak mau kalah mau memboyong Gixer 150cc dengan mesin DOHC dan full fairing 150cc DOHC lainnya. dan untuk pasar 150cc rencananya honda akan menyiapkan banyak motor 150cc. di antaranya CS1 150cc DOHC, CBR 150 Lokal dan bebek 150cc juga DOHC. gak sampai di situ untuk menunggu sang 150cc DOHC baru mereka menyiapkan Vario 150 dan CB150 tampilan baru. Yamaha juga sedang siapkan Jupiter mx king 150. jadi buat kalian yang mau beli moto sport 150/250cc bingung nih milihnya soalnya banyak motor baru terus gak ada habisnya.


Note: gambar aku ambil di google lupa dari situs mana jadi mohon maaf jika blog/situs pemilik gambar gak aku tuliskan. yang yamaha R25 jelas ada tulisannya IWB (iwanbanaran.com) hehe sering baca di IWB juga kebetulan search R25 gambar IWB yg paling bagus ^^

No comments: