Wednesday, June 3, 2020

Moge 600cc Kawasaki VS Yamaha



Dunia moge Negri ini nama yamaha dan kawasaki gak perlu di pertanyakan. mereka memiliki motor besar yang cukup tersohor disini. dari 600cc sampai 1000cc bahkan model nakednya juga. nah itu dulu, kini mulai ada yang kecewa dari desain motor terbaru mereka karena gak sesuai harapan. walaupun gak sesuai tetap keren sih tapi gak seperti dulu. seperti R1 V2 kan jadi gak segagah yang lama walaupun tampilan lancip dan tajam ini bikin kecewa jadi pengguna R1 di sini berkurang drastis. begitu juga dengan R6 semua orang kecewa walau segi tampilan entah kenapa masih lebih oke sih dari R1. jadi sekarang yamaha di dunia moge gak setajam dulu penjualannya di sini garis desainnya berubah tapi kurang suka para bikers.

hal yang sama terjadi di kelas 250ccnya R25 tampilannya lebih parah dari keduanya bikin yang semula kurang oke penjualannya makin terpuruk. hal yang sama berlaku di Ninja 250 V3 atau FI yang generasi 2. memang keren sih, tapi di beberapa sudut kurang oke. kemudian di susul ZX6R/636 tampilan baru banyak yang kecewa, modelnya mirip Ninja 250 fi terbaru. ZX10R doang yang belum ganti model sejak beberapa tahun lalu masih cukup keren. tapi seiring berjalannya waktu motor 600cc mulai di terima terutama ZX636 karena walau mirip Ninja 250 ada perbedaannya dan tampilan depan lebih garang jadi mulai di terima. beberapa hal yang bikin ZX636 di terima karena modelnya walau mirip terlihat besar dan gagah walau gak over. tampang mirip 250 tapi beda dan lebih garang seperti kataku tadi.

jadi walau berubah gak sekeren dulu gagahnya masih kerasa karena dimensinya gak terlalu slim dan masih proposional untuk ukuran moge, sedangkan R6 terlihat ramping dari samping dan belakang jejer R15 sekalipun kerasa mirip ukurannya. karena itu bila di adu kawasaki masih unggul segi popularitas dan penjualan. yang di cari moge rasa mogenya masih ada pada ZX636 sedangkan R6 kurang, bahkan bisa gak ada bila di lihat dari samping atau belakang. Mungkin yang bikin pembeda ya roda terlihat besar dan remnya saja dobel. Jadi kedua pabrikan Jepang ini sama-sama melakukan perubahan tampilan dan juga sama-sama kurang di Terima tapi karena dimensi motor kawasaki lebih proposional jadi bisa di terima sedangkan yamaha kurang di terima. Itulah komparasi segi tampilan menurut Risdiken. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: