Monday, June 1, 2020

Kisah penjual nasi goreng langganan lama Risdiken


Nasi goreng langganan lama Risdiken ini dulu enak banget. Bahkan boleh di katakan terenak di porong bahkan terenak nomor 2 yang pernah Risdiken pernah makan dulu. Ketika SMP - SMA Risdiken sering banget beli nasi goreng ini. Ya jelas karena enak. Awalnya sih cuma acak belinya nyoba-nyoba eh enak langsung deh jadikan langganan 😋. Ya Risdiken doyan makan di luar jadikan dulu hampir setiap hari beli. Selain nasi goreng mienya juga enak dengan ciri khas rasanya. Kejadian gak mengenakkan yang aku alami saat beli yaitu beli mie bareng teman untuk makan bareng eh ternyata sampai rumah kok hilang mienya? 

Aku telusuri eh jatuh di jalan karena jalan gak enak dan plastik kresek terlalu tipis. Risdiken kenal baik dengan penjualnya. Bahkan istrinya juga kenal cukup baik. Ya seperti tetangga deket rasanya. Seiring berjalannya waktu Risdiken mulai jarang karena dekat rumah mulai banyak dan tentu ingin nyoba satu persatu akhirnya jadi langganan di tempat lain. Akhirnya risdiken jarang kesitu bahkan sampai akhirnya gak kesana sama sekali. Kemudian sekitar 5 tahunan kurang lebih Risdiken kesana kembali ngajak saudaraku. Maklum saudaraku juga langganan disana karena tau rasanya enak. Nah saat itu aku mulai kaget. Lho rasanya sudah berubah drastis gak kayak dulu. 

Kayaknya sih dari sausnya ganti. Ya Risdiken lumayan sering kesana plus temu kangen dengan langganan lama. Jadi ngobrol-ngobrol asik. Tapi karena di tempat lain ada yang lebih enak ya aku juga merasa gak enak sama saudaraku tak ajak di situ terus mulai bosan karena gak se'enak dulu rasanya. Setelah itu gak pernah beli lagi. 2 tahun lalu aku keingat jadi beli lagi disini lho kok yang melayani istrinya? jangan-jangan meninggal yang jualan? Akupun deg-degan teringat penjual Soto ayam yang dulu gak disangka meninggal. Aku mau nyanya takut nyinggung, gak di tanyakan gak enak. Akhirnya dapat momentnya dan aku tanyakan katanya sedang mengaji. Akhirnya akupun lega.

 Kemudian baru kemarin Risdiken kesampaian beli lagi, hmmm kok Rp. 12.000 ya? (Gambar atas) Padahal pasaran nasi goreng emperan Rp. 10.000. Aku baru inget memang harga selisih dari harga rata-rata dulu. Tapi cukup worth it karena harga Rp. 12.000 porsinya besar, lauknya banyak plus telur dadar besar. Soalnya ciri khasnya itu telurnya gak di aduk dengan nasi goreng, di masak sendiri (di dadar) jadi butuh lebih banyak telur, maklum jadinya harga jadi lebih mahal. Nah yang bikin aku penasaran kok yang melayani istrinya lagi? Katanya sih tiduran tapi kurang meyakinkan. waduh masa orang yang jualan ada masalah? Kalau meninggal pasti cerita ini istrinya, tapi enggak begitu, namun menjawab seakan kebingungan. Semoga saja sih gak ada apa-apa ya. Mungkin akan Risdiken coba next time dalam waktu dekat dan akan aku update nih. Cukup berkesan jadinya Risdiken tulis. Sampai jumpa di postingan berikutnya. 

No comments: