Saturday, March 21, 2020

Pemoge di Cap negatif oleh masyarakat, kenapa?



Risdiken ada penglaman yang lumayan gak mengenakkan saat touring. saat itu touring ke Pujon lewat Cangar. dan ternyata di sawa Cangar yang deket rumah warga ada kerja bakti. jadi karena ada kerja bakti banyak orang di jalan tapi kita tetap bisa lewat jalan plean. toh banyak tanah berhamburan gak mungkin ngegas bisa licin. nah saat itu Risdiken sudah melan eh kok tiba-tiba ada yang teriak-teriak siap-siap atau apa kurang jelas intinya kayak gak suka aku lewat soalnya yang lewat cuma aku dan temanku si Umam (X-Max Kuning gambar atas).


dua orang yang teriak-teriak sambil membawa kayu dan perlatnn tani. memang kerja bakti wajar sih bawa itu. tapi dari gestur tubuh dan bicaranya kelihatan seakan mau mengacungkan ke Risdiken. dan Risdiken lewat pun di lihatin terus. aku kira bakala da kesalapahaman yang berujung ribut tapi ternyata kita bisa terus. di video ada tapi gak bakal terlihat karena di camera terlihat jauh (karena mode camera lebar super view) padahal sebenarnya dekat. yang kedua pas sunmori 2 minggu lalu tapi teman Risdiken yang ngalamin yaitu Om Ogon. saat nyate di Prigen dia bercerita pas berangkat pagi sebelum Risdiken datang bilang juga ada acara masyarakat.

nah Om Ogon ini kan cuma lewat gak arogan sama sekali eh ada orang neriaki dan ngomong gimaa gitu kurang jelas aku. ininya sama kayak Risdiken tadi. sedangkan Om Ogon gak terus, dia sempat berhenti dan bertanya ada apa? kalau ada masalah bilang baik-baik tuturnya. karena memang gak ngelakuin apa-apa Om Ogon terus, orangnya gak respon diem saja. nah intinyaa kejadian om Ogon sama denganku. ada moge lewat dari jauh denger walau pelan eh ada saja warga yang gaks uka seakan-akan emosi. lah salah kami apa kok emosi? kita gak blyeer/geber kok.


  • santai dan ahati-hati karena tau kita lewat di jalan pedesaan jadi gak sembarangan/arogan. terus masalahnya apa? ini yang Risdiken gak habis pikir. mungkin di mata mereka semuarider 250cc up arogan kali ya karena sering orang gak bener bawa 250cc up dan bikin ulah di sana jadi semua moge dic ap negatif? entahlah, Risdiken cukup prihatin dengan hal ini ternyata banyak yang seperti ini. sahabat sekalian pernah ngalamin? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: