Saturday, March 7, 2020

HP Flagship libas Camera Pocket, Mirrorless & DSLR kelas menengah?


Risdiken sebagai pecinta fotografi tentu gak mau ketinggalan seputar dunia fotografi terbaru. kini banyak bermunculan HP flagship yang kualitasnya gila dan sangat bagus bisa di bandingkan dengan DSLR dan Mirrorless cameranya. bahkan yang keren HP bisa lebih oke lowlightnya padahal sensor kecil. karena sudah seperi itu camera pocket yang belum terlalu berkembang disini langsung mati total. apalagi mirrorless kelas RP.5 jutaan di libas dengan Hp Flaghsip. memang hpnya lebih mahal dari camera mirrorless dan DSLR yang murah, tapi untuk ukuran sebuah HP bisa kalahkan mirrorless dan DSLR cukup menakjubkan kan. 

apalagi gak cuma buat foto saja, buat ngegame, nonton video dll bisa. jadi DLSR kelas murah sampai menengah bisa gulung tikar, hanya kelas atas yang laku untuk para professional saja. sedangkan profesional gak begitu banyak nasib penjual camera gimana? ya orang mau serius dunia fotografi saja yang mau beli camera mirrorless (terutama fullframe) & DSLR. itupun harganya juga masih selangit hehehehe. tapi produsen camera gak kehabisa akal, mereka menemukan cara untuk bertahan yang mungkin lumayan ngimbangi meledaknya HP dengan camera kualitas sangat jernih. langkahnya adalah dengan menambah fitur dan spesifikasi di camera kelas menengah ke atas.

dulu 5 jutaan fitur seadanya kini sudah mulai lengkap. jadi rasanya lebih worth it. karena itu mulai bisa bertahan, di tambah era youtuber bikin camera mirrorless makin laris karena kebutuhan untuk jadi vloger. jujur Risdiken dulu nyari Camera HP yang kualitas setara DSLR gak ada, akhirnya mau gak mau beli deh Camera mirrorless. sudah terlanjur vinta DSLR dan mirrorless eh Camera HP sudah bagus dan praktis gak ribet hehehehe. tapi tentu di kondisi tertentu ada yang gak bisa di lakukan camera hp walaupun sedikit jadinya mirrorless dan DSLR masih ada nilai plusnya di tengah hp kualitasnya yang bagus seperti sekarang ini yang mampu bersaing dengan DSLR dan Mirrorless. sahabat sekalian bagaimana suka HP atau DSLR/mirrorless buat foto?

No comments: