Tahun 2009 yamaha sudah stop produksi yamaha R1 yang mesin inline 4 dan di gantikan crossplane 4. Tujuannya memang untuk inovasi bukan sekedar jual body. Akhirnya jadi satu-satunya motor 1000cc bermesin cross plane. Suara khasnya dan mantap, tapi kalau gak lihat langsung suaranya mirip 2 silinder lho. Tapi bila langsung aslinya mantap, tergantung knalpotnya juga sih. Ganti mesin cross plane tampilan juga berubah dan bringas, asli lebih keren. Akhirnya R1 tampil beda jadinya. Setengah model cross plane pertama kini sudah ganti lagi model 2x.
Yang tengah cross plane kedua dan paling depan cross plane terbaru. Ya yang terbaru lebih oke sih, tapi Risdiken lebih suka yang paling pertama. Tapi yang paling Risdiken rindukan yang inline 4 nih. Pengen R1 suara inline 4 sudah gak ada lagi saya banget. Kedepan yamaha bikin inline 4 lagi kayaknya gak mungkin. Sebenarnya bikin saja seri lain seperti yamaha R7/R8 versi lebih tinggi dari yang 600cc tapi tampilan beda dan lebih powerfull dengan kubikasi yang lebih besar. Contohnya sudah ada Suzuki ada yang 600cc ada yang 750cc. Jadi kerinduan R1 inline bisa terobati. Sabahat bikers sekalian setuju? Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!
No comments:
Post a Comment