Saturday, July 18, 2020

pengen UP ke Moge dari 150-250cc? pilihlah yang ada ABSnya.


sahabat sekalian bila beli moge dari motor 250cc bahkan 150cc Risdiken punya sedikit saran nih, yaitu pilihan motornya pilihlah yang ada ABSnya. karena apa, ini sangat membantu. ini berdasarkan pengalaman pribadi Risdiken saat riding dengan teman-teman sesama moge dan suatu ketika ada sebuah kejadian yang bikin Risdiken jadi ngerem mendadak yang akhirnya nyaris crash. di saat itu Risdiken mulai kerasa bedanya ABS dan biasa, kalau gak ABS pasti jatuh karena body berat Z800 beda jauh dengan 250cc yang ringan.

di berbagai kesempatan ketika Riding juga begitu, pernah kejadian karena terburu-buru eh gak sengaja adrenalin naik dan gas gak kendor jalan lumayan sempit dan ramai, huuff gila. sudah terbiasa dengan pengeremannya jadi mulai mengandalkan remnya dan agak gila yang berujung nyaris crash. alhamdulillah Yang Maha kuasa masih beri keselamatan. kalau crash pasti heboh. sudah luka, motor usak nama baik tercoreng dan banyak ruginya.

karena itu ya bila pakai moge dan mau beli bila kita masih pemula atau sekedar riding gak pro atau gak begitu lihat gak ada salahnya pilih yang ada ABSnya. tentu yang pro sekalipun sebenarnya juga perlu karena di jalan raya bukan sirkuit jadi ada kebutuhan pengermean sewaktu-waktu yang gak bisa dilakukan rem biasa bisa di handle rem ABS. ini doang yang dapat Risdiken sampaikan, sampai jumpa di postingan berikutnya. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: