Tuesday, April 28, 2020

Gila, bisnis baru selundupkan orang mudik!


Baca berita di mbah Bonsai aka bonsaibiker.com cukup ngeri soalnya orang yang pengen pulang bisa lewat walau ada PSBB atau blokade jalan biar gak mudik. bisa gimana bro? ternyata di facebook banyak menawarkan jasa antar sampai pulang. ya tentu harga anternya gak biasa bisa 2x lipat atau lebih dari harga standar. lho kok bisa, mau lewat mana? kemungkinan orang yan nawarin jasa ini tau jalur alternatif atau jalur plosok-plosok desa yang masih di buka. 

jadi mahal mungkin jarak tempuh lebih jauh dan sulit dan lama pula sampainya akrena memutar lebih jauh jadi lebih mahal. tentu sembari mencari keuntungan lebih pula. tapi kalau nekat sudah pasti di terima oleh warga di kampung? bukankah di karantina dulu biasanya dengan waktu cukup lama. ada-ada saja ya, tapi ya Risdiken pikir walau bisa saja ini membahayakan dan melanggar hukum kemungkinannya tapi di situasi seperti ini selagi bisa menghasilkan uang mungkin mereka nekat lah nyari uang makin susah sekarang.

di sisi lain yang naik juga kangen banget dengan keluarga walau resiko terkena corona dan menulari ada. samalahnya apa, gak ada yang tau pastinya kapan ini mereda. kita semua berharaps egera mereda tapi gak mungmin bisa cepat kan butuh poses. dan Risdiken prediksi bakal lama ini melihat situasi negri ini sekarang ini, semoga saja prediksiku salah. mari berdo'a bersama agar segera selesai permasalahan pandemi corona virus ini. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: