Tuesday, April 14, 2020

Benelli TNT 600 sebenarnya bisa berpotensi laris, tapi enggak karena beberapa faktor



Bennelli TNT 600 kembali di rilis, motor Italy yang sudah di miliki china ini sebenarnya cukup keren ya, apalagi model yang 2020 walau minim perubahan tapi lumayan oke. motor ini di posisikan dengan motor 2 silinder Kawasaki 650cc kan bisa di bilang mending ini, tapi segi nama kalah jadinya kurang laku di pasaran. sudah 4 silinder dan keren. kalau kurang keren ya gak separah itulah ya, lumayan gak jelek lah. jadi aslinya value for money banget. faktor yang bikin kurang laku walau sudah murah pertama segi branding ya seperti kataku di atas, kedua segi perpajakan. 

karena pajak moge naik motor yang seharusnya 100 jutaan jadi Rp.150 jutaan bahkan lebih, harga segitu mending Z800 bekas kan. jadi orang lebih memilih Z800 bekasnya daripada ini. tampilan jauh, performa jauh, merk juga menang seperti yang pernah aku bahas. jadi sama-sama 4 silinder kalah dengan moge bekas. ya ini jadi pukulan maut menurutku. gak Benelli saja sih, Kawasaki juga, motor 2 silinder 650cc jadi kurang laku karena harga sama dengan Benelli TNT 600 harga segitu dapat motor 4 silinder ngapain beli yang 2 silinder kan biarpun 4 silinder bekas tapi jauh lebih oke. toh moge bekasnya juga masih lumaya seger karena jarang pakai. 

jadi imbasnya cukup gila akibat pajak bikin benneli susah berkembang disini. kawasaki boleh 650cc sudah gak laku, tapi yang 4 silinder mogenya masih di minati. apalagi mau keluar ZX25R pasti bisa jadi pundi-pundi dolar baru baginya. jadi motor keren yang seharusnya bisa laku dan berkembang kena pajak jadi tersendat dan gak bisa jalan perkembangannya ya Benneli TNT ini. itu di Indonesia ya, kalau di luar negri beda lagi ceritanya. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: