Friday, September 18, 2020

Coban Siuk - Malang


Sudah sebulan gak terasa Risdiken telah melakukan perjalanan ke Coban Siuk yang dulu sempat tertunda. ternyata masih Indah! perjalanan Risdiken lakukan agak siang karena Ispar baru pulang kerja shift malam. hmm gak ngantuk dia ya? hehehehe di jalan gak tidur motoran dan di tujuan sampai pulang gak istirahat sama sekali padahal. berhenti cuma Sholat & makan saja. dulu lewat jalan ke coban siuk sangat indah, karena sekarang musim kemarau viewnya kurang terlihat indah, apalagi setting gopro iso terlalu banyak jadi kurang oke. untuk lebih jelas arah jalannya silahkan tonton video di bawah ini tanpa potong biar gak kesasar ya. di musim kemarau dan hujan viewnya sangat berbeda hampir 180 derajat nih. walaupun begitu masih lumayan sih. 


Setelah mengikuti google map kita sampai tujuan eh malah di gogole belum sampai. aku pikir ganti jalan masuk jadi di atas aku turuti saja eh di atas sampai tujuan tulisannya sampai, gila abnget. kenapa aku percaya padahal sudaha da plakat did epan mata? karena saat ke Coban Jodo ada 2 pintu masuk. ada yang di atas dan di bawah, aku pikir juga begitu jadi nurut saja. akhirnya saat putar balik Risdiken mendinginkan mesin dulu karena ternyata cukup panas buat nanjak (over heat) akibat ban depan agak kurang angin otomatis tenaga motor terforsir extra buat tanjakan. gambar di atas ketika mendinginkan mesin.



akhirnya sampai coban siuk dan memarkirkan motor kemudian menuju lokasi air terjunnyua jalan kaki. untuk ke lokasi air terjun ternyata gak butuh tenaga extra karena dekat dan landai gak bikin ngos-ngosan.



sungai dari aliran air coban siuk.



airnya seger dan bening nih.



si ispar akhirnya mau menampakkan diri wkwkwkwkwk. biasanya malu-malu dia. sayangnya fotoku sendiri malah gak ada.



satu keluarga liburan bersama, sangat menyenangkan. jadi wisata ini cocok untuk semua umur, gak anak muda saja karena bisa dia akses dengan muda dan bersama-sama keluarga. dengan catatan mobil gak bisa masuk karena hanya cukup untuk motor jalan masuknya. kalaupun maksa bawa mobil bisa di taro pinggir jalan dan jalan kaki agak jauh untuk masuk ke wilayah wisatanya.




ini ada air terjun tapi bukan coban siuk karena ini bonusnya hehehehe. di sini tulisannya dilarang menyetrum/meracuni ikan. hmm memang ada ikannya nih? aku lihat kok gak ada ya?





suasananya masih seger dan asri, gak rugi jauh-jauh datang kesini.



 

mode slow shutter



airnya jernih, buat mandi dingin dan seger plus suasannya enak dan indah, mantap jiwa bener deh.




slow shutter sungai yang tadi.




di tengah tempat wisata ada tempat buat santai nih, teduh dan enak.




sebenarnya tempat wisata ini gak terlalu luas tapi dapat di manfaatkan dengan baik jadi terkesan padat nan indah.



lanjut ke air terjunnya.


suegeeeer.



sudah mulai deket nih, memang asik tempat ini.



foto-foto dulu si ispar hehehehe.




air air  mengalir sampai jauh.



akhirnya sampai nih ke air terjun coban siuk. langsung sampai viewnya segeeer dan banyak yang selfie.



nah mesraaan sambil selfie hehehehe.




silahkan di nikmati deh foto air terjunnya yang memang sangat eksotis.







muantaaaap.




slow shutter mode.



tambah indah ya kalau gini, walaupun memang lebih mantap terlihat asli apa adanya.


Akhirnya selesai juga perjalananku ke Coban siuk. bertahun-tahun lalu ingin kesini belum kesampaian saat kesampaian ternyata masih indah mantap. hal ini karena pegunjungnya gak terlalu ramai. untuk kesini kita cuma bayar parkir motor Rp.10.000 saja kalau gak salah jadi gak ada biaya masuknya. untuk kesini sama anak-anak atau keluarga cocok banget karena ada tamannya, ada yang gak dalam airnya di aliran air coban siuk ini dan akses ke air terjunnya gak jauh jadi gak bikin capek. sama siapapun oke kesini sangat rekomendasi. apalagi gak terlalu ramai. akses jalan aman kok, kalau hujan saja harus hati-hati karena pasti jeblok. tapi saat masuk sudah di cor musim hujan aman. aku dulu naiknya masih tanah naik motor gak bisa karena licin, kini sudah di cor aman sentosa dan asli menyenangkan. sampai di sini dulu perjalanan Risdiken, sampai jumpa di perjalanan berikutnya.


No comments: